Abdul, zaelani and Lucky, Hikmat Maulana (2017) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN PESAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ICE CREAM WALLS CORNETTO DISC CHOCOLATE DI KOTA BOGOR. Jurnal Visionida, 3 (2). pp. 44-54. ISSN 2550-0694
|
Text
Jurnal Nasional_Pengaruh Celebrity Endorser ok.pdf Download (603kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bermaksud mengidentifikasi celebrity endorser dan pesan iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian ice cream walls cornetto disc chocolate (Studi Kasus di Kota Bogor). Kuesioner didistribusikan kepada 100 orang responden. Bentuk penelitian yaitu deskriftif dan verifikatif. Kuesioner tersebut menggunakan uji validitas, reliabilitas. Skala likert dipergunakan sebelum dilakukan pengujian hanya uji F dan t dengan olah data. Hal ini bertujuan untuk memahami dua variabel bebas yang digunakan pada satu variabel terikat. Hasil penelitian ini berdasarkan hasil uji validitas, reliabilitas menunjukkan bahwa semua indikator andal dan teruji secara simultan celebrity endorser (X1) dan pesan iklan (X2) berpengaruh pada keputusan pembelian ice cream walls cornetto disc chocolate di Kota Bogor (Y). Sedangkan secara parsial indikator celebrity endorser beserta pesan iklan sama-sama berpengaruh signifikan dan positif pada keputusan pembelian ice cream walls cornetto disc chocolate di Kota Bogor.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi (FE) > Manajemen |
Depositing User: | Andri Brawijaya |
Date Deposited: | 04 Oct 2021 09:14 |
Last Modified: | 04 Oct 2021 09:14 |
URI: | http://repository.unida.ac.id/id/eprint/1013 |
Actions (login required)
View Item |