PENGGUNAN MEDIA KARTU KATA BERGAMBAR DALAM MENINGKATKAN KOSAKATA SISWA DOWN SYNDROME

RAHAYU, SITI and Rasmitadila, Rasmitadila and Makarim, Helwiyah PENGGUNAN MEDIA KARTU KATA BERGAMBAR DALAM MENINGKATKAN KOSAKATA SISWA DOWN SYNDROME. Didaktika Tauhidi: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

[img]
Preview
Text
Penggunaan Media Kartu Kata Bergambar dalam Meningkatkan Kosakata Siswa Down Syndrome.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Penggunaan Media Kartu Kata Bergambar dalam Meningkatkan Kosakata Siswa Down Syndrome.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Penggunaan Media Kartu Kata Bergambar dalam Meningkatkan Kosakata Siswa Down Syndrome.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penguasaan kosakata merupakan salah satu syarat utama yang menentukan keberhasilan individu untuk terampil berbahasa. Semakin kaya kosakata individu semakin besar kemungkinan individu untuk terampil berbahasa termasuk siswa down syndrome yang masih memiliki kosa kata yang sedikit. Penelitian studi kasus ini bertujuan untuk meningkatkan kosakata siswa down syndrome kelas IV melalui metode kartu kata bergambar. Subyek penelitian adalah siswa down syndrome yang berjumlah satu orang kelas IV SLB-C Dharma Wanita Kota Bogor. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil yang diperoleh setelah menggunakan media kartu kata bergambar pada awal pertemuan sampai akhir pertemuan terdapat peningkatan kosakata. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa melalui pembelajaran dengan menggunakan media kartu kata bergambar dapat meingkatkan kosakata siswa down syndrome

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Andri Brawijaya
Date Deposited: 06 Oct 2021 07:24
Last Modified: 06 Oct 2021 07:24
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/1060

Actions (login required)

View Item View Item