PENGARUH MEDIA SOSIAL YOUTUBE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL KELAS V SDN LAWANGGINTUNG 1 BOGOR

Handayani, Mutiara Fitri (2020) PENGARUH MEDIA SOSIAL YOUTUBE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL KELAS V SDN LAWANGGINTUNG 1 BOGOR. Diploma thesis, Universitas Djuanda.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (46kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (786kB)

Abstract

Mutiara Fitri Handayani. NIM: H.1610640. Penelitian ini berjudul Pengaruh Media Sosial Youtube Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas V SDN Lawanggintung 1 Bogor. Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Djuanda Bogor 2020. Penelitian ini Bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh media sosial youtube terhadap motivasi belajar ilmpu pengetahuan sosial siswa kelas V SDN Lawanggintung 1 Bogor. Latar belakang permasalahan penelitian ini di SDN Lawanggintung 1 Bogor yakni masih rendahnya motivasi belajar IPS pada diri siswa. Media sosial dan motivasi belajar siswa menggunakan instrumen angket. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan desain penelitian korelasi fungsional.. Penelitian ini bersifat adanya pengaruh. sampel penelitian 76 siswa kelas V. Instrumen soal telah memenuhi estimasi uji validitas dan reliabillitas yang telah ditetapkan. Data analisis menggunakan teknik analisis persamaan regresi, koefisien determinasi, dan uji signifikansi menggunakan uji untuk melihat pengaruh yang signifikan. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan media sosial terhadap motivasi belajar siswa. Dapat disimpulkan pengaruh antara variabel media sosial terhadap motivasi belajar siswa memiliki hubungan signifikan sebesar 15% yang artinya kedua variabel tersebut tergolong signifikan. Kata kunci: media sosial, motivasi belajar, siswa

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 08 Oct 2021 02:07
Last Modified: 08 Oct 2021 02:07
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/1090

Actions (login required)

View Item View Item