DAMPAK PENGGUNAAN GAME ONLINE PADA KONSENTRASI BELAJAR SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR

Erza, Nadra Oktarini (2020) DAMPAK PENGGUNAAN GAME ONLINE PADA KONSENTRASI BELAJAR SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR. Diploma thesis, Universitas Djuanda.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (162kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)

Abstract

Nadra Oktarini Erza. NIM: H.1610866. Dampak Penggunaan Game Online Pada Konsentrasi Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Skripsi Program Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Djuanda Bogor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Dampak Pengguna Game Online Pada Konsentrasi Belajar di kelas V Sekolah Dasar. Penelitian ini dilakukan di SDN Gunungputri 04 menggunakan metode kualitatif dengan jenis studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah model Miles dan Huberman yang terdiri dari pengumpulan data, penyajian data dan kesimpulan. Pemeriksaan data menggunakan triangulasi Teknik. Hasil penelitian menunjukkan : Beberapa siswa di SDN Gunungputri 04 mempunyai kebiasaan memainkan game online di rumah dan ada juga yang bermain game online di warnet, jenis game online yang dimainkan yaitu First Person Shooter (FPS) dan RPG (Role Play Game), game online ini merupakan game aksi yang memainkannya dengan tembak – menembak dan memainkan tokoh khayalan. memainkannya dengan tembak – menembak dan memainkan tokoh khayalan. Orangtua dari siswa ada yang tidak mengetahui jika anaknya gemar bermain game online, biasanya siswa bermain game online pada siang hari setelah pulang dari sekolah, setelah pulang sekolah mereka tidak belajar ulang pelajaran dari sekolah dan langsung bermain game online di rumah atau di warnet karena menurut siswa bermain game online itu sangat seru dan menyenangkan. Bermain game online kadang membuat siswa terganggu untuk melakukan aktivitas lain. Guru menyatakan bahwa mereka kurang konsentrasi dalam belajarnya,. ketika di dalam kelas pun mereka jarang untuk bertanya kepada gurunya saat tidak mengerti pelajaran yang sedang berlangsung, saat ujian di kelas beberapa siswa kadang ada yang tidak mengerti untuk mengisinya, hal tersebut menyebabkan nilai ujian siswa yang rendah, namun ada beberapa siswa yang nilainya cukup tinggi. Kata kunci : Game Online, Konsentrasi Belajar

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 08 Oct 2021 02:09
Last Modified: 08 Oct 2021 02:09
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/1091

Actions (login required)

View Item View Item