Interaksi sosial siswa slow learner dalam pembelajaran matematika di kelas inklusif SDIP Daarul Jannah Cibinong Kabupaten Bogor

Hernawati, Yani (2020) Interaksi sosial siswa slow learner dalam pembelajaran matematika di kelas inklusif SDIP Daarul Jannah Cibinong Kabupaten Bogor. Diploma thesis, Universitas Djuanda.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (529kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (92kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (457kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Yani Hernawati, NIM. H1610195 Interaksi sosial siswa slow learner dalam pembelajaran matematika di kelas inklusif SDIP Daarul Jannah Cibinong Kabupaten Bogor. Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Djuanda Bogor, 2020. Penelitian ini bertujuan untuk 1. Mengetahui interaksi sosial siswa slow learner dengan guru di kelas inklusif dalam pembelajaran matematika di kelas VI-D SDIP Daarul Jannah, 2. Mengetahui interaksi sosial siswa slow learner dengan GPK dalam pembelajaran matematika di kelas pull out SDIP Daarul Jannah, dan 3. Mengetahui faktor pendorong dan penghambat interaksi sosial siswa slow learner dalam pembelajaran matematika di kelas inklusif Daarul Jannah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis studi kasus. Dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari Penelitian ini yaitu (1) Interaksi sosial siswa slow learner dengan guru yaitu pada saat appersepsi awal pembelajaran seperti mengucapkan salam, memberikan motivasi, dan menumbuhkan partisipasi siswa. Dan penyajian materi pelajaran secara berulang, pemberian tugas tambahan, dan pembelajaran one to one di kelas pull out. (2) Faktor pendorong siswa slow learner yaitu pertama motivasi dari diri sendiri dan semangat, kedua dukungan keluarga. (3) Faktor penghambat yaitu pertama intelegensi rendah seperti siswa masih sulit untuk memahami materi yang bersifat abstrak, sulit untuk menghafal rumus dan sulit memahaminya, tidak fokus dalam pembelajaran, kedua tidak percaya diri dan ketiga belum bisa memanajemen waktu. Kata kunci : Interaksi sosial, siswa slow leraner, matematika.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 08 Oct 2021 07:16
Last Modified: 08 Oct 2021 07:16
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/1107

Actions (login required)

View Item View Item