KERAGAAN USAHA DAN STRATEGI PENGEMBANGAN PETERNAKAN AYAM RAS PEDAGING

Fatmawati, D and Masithoh, S and Novita, I KERAGAAN USAHA DAN STRATEGI PENGEMBANGAN PETERNAKAN AYAM RAS PEDAGING. Jurnal Agribisains. ISSN 2550-1151

[img]
Preview
Text
KERAGAAN USAHA DAN STRATEGI PENGEMBANGAN PETERNAKAN AYAM.pdf

Download (483kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keragaan usaha, faktor internal dan eksternal serta strategi alternatif usaha peternakan ayam ras pedaging di Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor. Hasil penelitian ini menunjukkan peluang dalam usaha ayam pedaging adalah kemudahan bahan baku dan pertumbuhan penduduk; ancamannya yaitu harga pakan tidak stabil, rentannya terjangkit penyakit, dan harga jual fluktuatif; kekuatannya adalah hubungan baik dengan pemasok, usaha turun temurun dan pertumbuhannya cepat; kelemahannya yaitu modal terbatas, sangat tergantung kepada pedagang pengumpul dan teknologi masih sederhana. Skor bobot rata-rata matriks IFE 2, 511 dan matriks EFE 3,045. Matriks IE pada usaha peternakan ayam ras pedaging di Kecamatan Parung terletak pada kuadran II, artinya berada pada tahap tumbuh dan kembangkan. Strategi pengembangnyanya melalui perluasan kandang, pengoptimalkan modal, peningkatkan kapasitas peternak, dan jalinan kemitraan.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pertanian (FAPERTA) > Agribisnis
Depositing User: Andri Brawijaya
Date Deposited: 18 Jan 2022 08:37
Last Modified: 18 Jan 2022 08:37
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/1459

Actions (login required)

View Item View Item