”MANAJEMEN PENDIDIKAN KULLIYYATU-L-MU’ALLIMIN AL�ISLAMIYYAH DALAM PEMBENTUKAN AKHLAK PARA SANTRI PUTRA DI PONDOK PESANTREN MODERN AR-RIDHO SENTUL.”

Syuhada, Ibnu (2020) ”MANAJEMEN PENDIDIKAN KULLIYYATU-L-MU’ALLIMIN AL�ISLAMIYYAH DALAM PEMBENTUKAN AKHLAK PARA SANTRI PUTRA DI PONDOK PESANTREN MODERN AR-RIDHO SENTUL.”. Skripsi thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (358kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (260kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (964kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ibnu Syuhada. NIM: F.1611107. Penelitian ini berjudul Manajemen pendidikan kulliyyatu-l-mu’allimin al-islamiyyah dalam pembentukan akhlak para santri putra di Pondok Pesantren Modern Ar-Ridho Sentul. Skripsi Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Djuanda Bogor. 2020. Manajemen pendidikan adalah proses perencanaan, pengorganisasian, pengawasan, dan evaluasi yang sudah direncanakan untuk mencapai tujuan-tujuan pendidikan yang sudah ditetapkan sehingga dapat dicapai dengan efektif dan efisien. Manajemen pendidikan kulliyyatu-l-mu’allimin al-islamiyyah di Pondok Pesantren Modern Ar-Ridho Sentul memiliki tujuan demi lembaga pendidikan islam yang melahirkan kader-kader pemimpin umat. Menjadi tempat ibadah, serta menjadi sumber ilmu pengetahuan islam, bahasa, al-qur’an dan ilmu pengetahuan umum untuk kesejahteraan lahir batin, dunia akhirat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan mendeskripsikan perencanaan, pelaksanaan, evaluasi manajemen pendidikan kulliyyatu-l-mu’allimin al-islamiyyah dalam pembentukan akhlak para santri putra di Pondok Pesantren Modern Ar-Ridho Sentul. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus untuk teknik pengumpulan yaitu dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian untuk mengecek dan memeriksa data dari berbagai teknik pengumpulan data dan sumber data dengan menggunakan triangulasi data. Hasil dari penelitian ini adalah perencanaan manajemen pendidikan kulliyyatu-l-mu’allimin al-islamiyyah dalam pembentukan akhlak para santri putra di Pondok Pesantren Modern Ar-Ridho Sentul tidak hanya perencanaan untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar di dalam kelas, akan tetapi kegiatan diluar kelas juga termasuk dari proses manajemen pendidikan kulliyyatu-l-mu’allimin al-islamiyyah di bawah bimbingan para asatidz. Kemudian pelaksanaan manajemen pendidikan kulliyyatu-l-mu’allimin al�islamiyyah diluar kelas maupun didalam kelas dengan metode keteladanan, mengambil pelajaran, nasehat, dan metode latihan dan pembiasaan dalam kehidupan sehari-hari. Terakhir evaluasi manajemen pendidikan kulliyyatu-l-mu’allimin al�islamiyyah di Pondok Pesantren Modern Ar-Ridho terbagi menjadi 2 macam, yaitu evaluasi bagi seluruh santri putra dan juga evaluasi bagi seluruh asatidz yang mengajar. Kata Kunci : Manajemen Pendidikan, Kulliyyatu-l-Mu’allimin Al-islamiyyah, dan Akhlak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pendidikan, Kulliyyatu-l-Mu’allimin Al-islamiyyah, dan Akhlak
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 31 Mar 2022 02:12
Last Modified: 31 Mar 2022 02:12
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/1736

Actions (login required)

View Item View Item