STRATEGIPEMASARANPENDIDIKANMELALUIPENINGKATAN MUTULEMBAGAPENDIDIKANDISEKOLAHMTSSATARBIYATUL HUDACARINGINBOGO

Nurasiah, Asri (2020) STRATEGIPEMASARANPENDIDIKANMELALUIPENINGKATAN MUTULEMBAGAPENDIDIKANDISEKOLAHMTSSATARBIYATUL HUDACARINGINBOGO. Skripsi thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK PDF.pdf

Download (150kB) | Preview
[img] Text
BAB 1 PDF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[img] Text
BAB 2 PDF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB)
[img] Text
BAB III PDF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V PDF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA PDF.pdf

Download (46kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK AsriNurasiah.NIM F.1710039.StrategiPemasaranMelaluiPeningkatan MutuLembagaPendidikandiSekolahMtsSA TarbiyatulHudaCaringin Bogor.SkripsiManajemenPendidikanIslam,FakultasKeguruanDanIlmu Pendidikan.UniversitasDjuandaBogor.2021 Pendidikan formal semakin hari dihadapkan dalam tantangan global. Menjadikan pendidikan yang kurang berkualitas akan terpinggirkan. Implikasi dari hal ini adalah bahwa masyarakat sudah sudah mulai mempertanyakandanmemilihlembagasekolahyangbemutuuntukputra�putrimereka.Namunhinggasaatinipermasalahanmutupendidikantidak jugakunjungselesai.Pendidikanyangberkualitasmerupakanharapandan tuntutan seluruh stakeholder pendidikan.Atasdasarinimaka lembaga sekolah harus memiliki strategi pemasaran pendidikan agar tidak ditinggalkandanmampubersaingdenganlembagapendidikanlainnya.Dari berbagaipandangan,kriteria serta indikatoryang dapatdiambilbahwa mutulembagapendidikandapatditingkatkanmelaluistrategidiferiensiasi yangdipakaiuntukmenghadapipersaingansetiaplembagasebagaibentuk upaya meningkatkan strategipemasaran.Penelitian inibertujuan untuk mendeskripsikan strategi pemasaran pendidikan dilakukan dalam xii meningkatkan mutu lembaga pendidikan disekolah MtsSA Tarbiyatul Huda Caringin Bogor.Adapun data yang dikumpulkan yaitu melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Pada penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode fenomenologi. Dan validasidatayangdigunakanberupaujikredibilitasdantriangulasidata. Pada penelitian ini peneliti menghasilkan temuan berupa gambaran mengenaistrategipemasaranmelaluipeningkatanmutulembagapendidikan yangterdiridari:1)strategidiferiensiasiproduk,jasa,SDM dancitra.2) Harga (price) yang ditawarkan dapat diterima pada semua lapisan masyarakat3)Fokustehadap marketsasaran 4)danstrategipromosi yang digunakan dari berbagai macam media menjadi alat untuk menyampaikan informasi terhadap pengguna jasa lembaga pendidikan. Implementasidaristrategidiferiensiasidalammeningkatkanmutulembaga pendidikaninimenjadisebuah solusinyata yang menjadiharapanagar dapatmengelolaindikatormutupendidikanuntuksalingbersinergidalam upayapeningkatanmutulembagapendidikan. KataKunci: StrategiPemasaran,MutuPendidikan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: StrategiPemasaran,MutuPendidikan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 31 Mar 2022 04:53
Last Modified: 31 Mar 2022 04:53
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/1749

Actions (login required)

View Item View Item