PENGARUH KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V DI SDN PARAKAN SALAK

Adindha, Dhiya Rizqi (2020) PENGARUH KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V DI SDN PARAKAN SALAK. Skripsi thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (46kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (307kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Dhiya Rizqi Adindha. NIM: H.1610888. Penelitian ini berjudul Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru terhadap Prestasi Belajar Peseerta Didik Kelas V di SDN Parakan Salak. Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Djuanda Bogor. 2020. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan pada kompetensi kepribadian guru dengan prestasi belajar pada kelas V di SDN Parakan Salak. Latar belakang permasalahan penelitian ini yakni kurangnya kompetensi kepribadian yang dimiliki oleh guru dalam prestasi belajar peserta didik. Prestasi Belajar menggunakan hasil belajar siswa menggunakan nilai yang diperoleh dari rapor. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan desain penelitian korelasional. Sampel penelitian ini terdiri dari 1 kelas sebanyak 34 peserta didik. Instrumen penilaiaan dan angket telah memenuhi estimasi uji validitas dan reliabilitas yang telah ditetapkan. Data dikumpulkan dengan angket yang di berikan kepada peserta didik dan nilai rapor peserta didik. Data dianalisis menggunakan teknik analisis persamaan regresi, koefisien determinasi dan uji signifikansi. Hasil penelitian menunjukan bahwa tidak adanya pengaruh signifikan kompetensi kepribadian guru dengan prestasi belajar peserta didik. Hal ini dapat diketahui melalui perhitungan analisis uji signifikansi yang menghasilkan thitung (0,368) > ttabel (1,693) maka H0 diterima dan Ha ditolak, artinya tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara kompetensi kepribadian guru terhadap prestasi belajar peserta didik. Adapun persentase pengaruh kompetensi kepribadian guru terhadap prestasi belajar sebesar 4%, sedangkan selebihnya sebesar 96 % dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci: Kompetensi, Kepribadian Guru, Prestasi Belajar, Peserta Didik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi, Kepribadian Guru, Prestasi Belajar, Peserta Didik
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 31 Mar 2022 07:51
Last Modified: 31 Mar 2022 07:51
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/1763

Actions (login required)

View Item View Item