PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN QUIZIZZ TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU AL-FATIH CIGOMBONG

Latifah, Evi (2020) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN QUIZIZZ TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU AL-FATIH CIGOMBONG. Skripsi thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (15kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (76kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Evi Latifah. NIM: H.1610021 Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Quizizz Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Kelas VI Sekolah Dasar Islam Terpadu Al-Fatih Cigombong. Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Djuanda Bogor. 2020. Penggunaan media pembelajaran yang menarik, dapat meningkatkan motivasi belajar peserta didik, menghilangkan bosan, dan semangat dalam mengikuti pembelajaran, Media pembelajaran sebagai alat untuk mendorong peserta didik dalam mencapai kompetensinya, selain itu dapat memotivasi peserta didik dalam belajarnya. Untuk itu, pendidik mempunyai peran dalam menggunakan media pembelajaran khususnya media teknologi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji, pengaruh signifikan media pembelajaran quizizz terhadap motivasi belajar peserta didik kelas VI Sekolah Dasar Islam Terpadu Al�Fatih Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor. Teknik penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dengan desain penelitian yaitu korelasi fungsional. Data penelitian dikumpulkan menggunakan teknik angket kuesioner, dengan jumlah responden seluruh peserta didik kelas VI SDIT Al-Fatih sebanyak 42 peserta didik. Hasil analisis penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara penggunaan media pembelajaran quizizz terhadap motivasi belajar peserta didik diketahui nilai thitung 4,854 > 2,021 ttabel atau nilai thitung lebih besar dari ttabel dengan taraf kesalahannya adalah 5% dengan hasil signifikan 0,000 < 0,05 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, besarnya pengaruh yaitu sebesar 37,1%, sedangkan pengaruh dari luar yang tidak ada dalam penelitian yaitu sebesar 62.9%. Sehingga kesimpulan dari penelitian ini yaitu terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan media pembelajaran quizizz terhadap motivasi belajar peserta didik. Kata kunci: Media Pembelajaran, Quizizz, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Quizizz, Motivasi Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 01 Apr 2022 01:44
Last Modified: 01 Apr 2022 02:07
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/1772

Actions (login required)

View Item View Item