EFEKTIVITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (AUTISME) DI KELAS V SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU AZZAHRA KABUPATEN BOGOR

Amatullah, Karimah (2020) EFEKTIVITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (AUTISME) DI KELAS V SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU AZZAHRA KABUPATEN BOGOR. Skripsi thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (155kB) | Preview
[img] Text
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (692kB)
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (577kB)
[img] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[img]
Preview
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (382kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Karimah Amatullah. NIM: H.1610159 Efektivitas Komunikasi Interpersonal pada Anak Berkebutuhan Khusus (Autisme) di Kelas V Sekolah Dasar Islam Terpadu AZZAHRA Kabupaten Bogor. Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Djuanda Bogor. 2016. Penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Subjek penelitian meliputi GPK dan orang tua. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Instrumen peneliti dengan menggunakan alat bantu berupa pedoman wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah Model Miles & Huberman yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data melalui triangulasi sumber. Hasil penelitian mengenai efektivitas komunikasi interpersonal GPK dan orang tua pada anak autis yaitu efektif karena, (1) Keterbukaan: GPK dan Orang tua mampu terbuka dan memberikan kebebasan berkomunikasi pada anak autis; (2) Empati: GPK dan orang tua mampu merasakan apa yang dirasakan oleh anak autis; (3) Sikap Mendukung: GPK dan orang tua mampu memotivasi belajar dengan penuh kesabaran tanpa memberikan paksaan; (4) Rasa Positif: GPK dan orang tua mampu memberikan pujian kepada anak autis sehingga terciptanya semangat pada diri anak autis; (5) Kesetaraan: GPK dan orang tua mampu memposisikan keberadaan anak autis seperti sahabat. Kata Kunci: Efektivitas, Komunikasi Antarpribadi, Autis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Komunikasi Antarpribadi, Autis
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 01 Apr 2022 06:45
Last Modified: 01 Apr 2022 06:45
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/1789

Actions (login required)

View Item View Item