PENGARUH PROFESIONALISME GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SD NEGERI CIJUJUNG 03

Seftiani, Sholihat (2020) PENGARUH PROFESIONALISME GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SD NEGERI CIJUJUNG 03. Skripsi thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (357kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (271kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (166kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Sholihat Seftiani: H.1611196 “Pengaruh Profesionalisme Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Di SD Negeri Cijujung 03” Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Djuanda Bogor 2020 Kurangnya keterampilan guru dalam melaksanakan strategi pemebelajaran sehingga siswa cepat bosan dan jenuh ketika belajar di kelas. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui, pengaruh profesionalisme guru terhadap motivasi belajar siswa di SD Negeri Cijujung 03. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian korelasi fungsional. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas atas diantaranya kelas IV.A,IV.B, dan kelas V. Dengan menggunakan teknik simpel random sampling (acak) dengan jumlah responden 85 siswa. Data penelitian dikumpulkan menggunakan teknik angket kuesioner. Hasil analisis menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara profesionalisme guru terhadap motivasi belajar siswa di SD Negeri Cijujung 03. Diketahi bahwa nilai 3,579 >1,988 dengan taraf kesalahan adalah 5% dengan hasil signifikan sebesar 0,001 < 0,05 maka sesuai dengan hasil keputusan Ha diterima dan Ho ditolak. Sehingga adanya pengaruh profesionalisme guru terhadap motivasi belajar siswa di SD Negeri Cijujung 03. Selain itu bentuk persamaan regresi linear sederhana diperoleh Y= 69,668 + 0,314X. Besarnya pengaruh profesionalisme guru terhadap motivasi belajar siswa sebesar 13,4% sedangkan 86,6% dipengaruhi oleh faktor lain. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan profesionalisme guru terhadap motivasi belajar siswa, maka semakin baik peningkatan profesionalisme guru, maka baik pula tingkat motivasi belajar siswa yang dihasilkan di SD Negeri Cijujung 03. Kata kunci: Profesionalisme Guru, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Profesionalisme Guru, Motivasi Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 05 Apr 2022 02:48
Last Modified: 05 Apr 2022 02:48
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/1812

Actions (login required)

View Item View Item