PENGARUH REWARD TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK SD ISLAM NURUL JIHAD CICURUG SUKABUMI

Susilawati, Susilawati (2020) PENGARUH REWARD TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK SD ISLAM NURUL JIHAD CICURUG SUKABUMI. Skripsi thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
halaman judul skripsi susilawati.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak skripsi susilawati.pdf

Download (249kB) | Preview
[img] Text
BAB 1 Skripsi susilawati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text
BAB II Skripsi susilawati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text
BAB III Skripsi susilawati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[img] Text
BAB IV Skripsi susilawati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[img] Text
BAB V skripsi susilawati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA skripsi Susilawati.pdf

Download (843kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Susilawati. NIM: H.1611328 Pengaruh Reward Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik SD Islam Nurul Jihad Cicurug Sukabumi Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Djuanda Bogor 2020. Pendidikan adalah suatu proses sadar dalam rangka mempengaruhi peserta didik agar mampu menyesuaikan dan menempatkan diri sebaik mungkin dengan lingkungan sekitar, dengan tujuan dapat merubah segala aspek dalam diri peserta didik kearah yang lebih baik lagi. Berdasarkan hasil observasi di SD Islam Nurul Jihad di kelas atas, yang diperoleh melalui wawancara dengan guru terungkap beberapa permasalahan yang berkaitan dengan motivasi belajar peserta didik yaitu, kurang dorongan dari orang tua yang menyebabkan peserta didik kurang perhatian terhadap pembelajaran, kurangnya kesiapan peserta didik ketika hendak memulai pembelajaran, keadaan disekolah yang kurang kondusif salah satunya masih ada orang tua yang berada disekolah yang menyebabkan fokus peserta didik terbagi, dan tidak semua guru memberikan reward ketika proses pembelajaran yang menyebabkan kurangnya motivasi peserta didik terhadap pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pemberian reward terhadap motivasi belajar peserta didik di SD Islam Nurul Jihad. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif desktiptif dengan desain penelitian yaitu korelasi fungsional yang dilakukan di SD Islam Nurul Jihad kecamatan Cicurug kabupaten sukabumi. Subjek penelitian adalah kelas 4,5 dan 6 SD Islam Nurul Jihad sebanyak 40 peserta didik dari tiga kelas. Data penelitian dikumpulkan melalui penyebaran angket kuesioner dengan jumlah responden 40 peserta didik. Hasil analisis penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh dari pemberian reward terhadap motivasi belajar peserta didik diketahui dari perhitungan nilai thitung 4,605 ˃ 2,024 ttabel atau thitung lebih besar dari ttabel dengan taraf kesalahan 5% dengan hasil signifikan 0,000 ˂ 0,005 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Kata kunci: Reward, Motivasi pembelajaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Reward, Motivasi pembelajaran
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 05 Apr 2022 02:54
Last Modified: 05 Apr 2022 02:54
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/1814

Actions (login required)

View Item View Item