PENGARUH KREATIVITAS MENGAJAR GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS ATAS DI SEKOLAH DASAR KECAMATAN CIGUDEG

Fauziah, Tiya Fitri (2020) PENGARUH KREATIVITAS MENGAJAR GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS ATAS DI SEKOLAH DASAR KECAMATAN CIGUDEG. Skripsi thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (471kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (253kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (629kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (152kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tiya Fitri Fauziah, NIM: H.1611205. Pengaruh Kreativitas Mengajar Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ipa Kelas Atas Di Sekolah Dasar Kecamatan Cigudeg. Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Djuanda Bogor. 2020. Kurangnya keterampilan guru dalam melaksanakan strategi pembelajaran sehingga siswa cepat bosan dan jenuh pada saat pembelajaran berlangsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kreativitas mengajar guru terhadap motivasi belajar siswa di sekolah dasar kecamatan cigudeg. Variabel penelitian ini adalah kreativitas mengajar guru (X) dan motivasi belajar siswa (Y) dengan responden 30 guru dan 30 siswa. Data diambil dengan metode kuesioner. Pengolahan data memakai teknik analisis regresi dengan taraf signifikansi 5%. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan yang telah dilakukan pada BAB sebelumnya maka dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang positif antara Kreativitas Mengajar guru dengan Motivasi Belajar Siswa di Sekolah Dasar Kecamatan Cigudeg. Hal ini dapat dibuktikan berdasarkan hasil perhitungan uji korelasi antara variabel X dan variabel Y diperoleh skor sebesar 0,715, sedangkan untuk rtabel dengan N= 30 pada taraf 5% diperoleh 0,361 jelas bahwa rxy > rtabel. Koefisien korelasi menunjukkan skor 0,715 maka dapat dikatakan hubungan antara variabel X dan variabel Y adalah hubungan yang kuat. Berdasarkan hasil perhitungan korelasi dilanjutkan menghitung koefisien determinasi maka dapat diperoleh R-Square sebesar 0,493 yang berarti bahwa Kreativitas Mengajar Guru memberikan kontribusi terhadap Motivasi Belajar Siswa sebesar 49,3%. Dengan demikian hipotesis pada penelitian ini adalah Ha diterima yang berarti terdapat pengaruh antara variabel X (Kreativitas Mengajar Guru) dengan variabel Y (Motivasi Belajar Siswa) di Sekolah Dasar Kecamatan Cigudeg. Kata kunci : Kreativitas Mengajar Guru, Motivasi Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kreativitas Mengajar Guru, Motivasi Belajar Siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 05 Apr 2022 03:10
Last Modified: 05 Apr 2022 03:10
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/1818

Actions (login required)

View Item View Item