HUBUNGAN SIKAP PERCAYA DIRI SISWA DENGAN KEMAMPUAN SPEAKING SISWA KELAS III DI SDIT RAUDLATUL JANNAH CIAWI BOGOR

Ulandari, Ulandari (2020) HUBUNGAN SIKAP PERCAYA DIRI SISWA DENGAN KEMAMPUAN SPEAKING SISWA KELAS III DI SDIT RAUDLATUL JANNAH CIAWI BOGOR. Skripsi thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (78kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ulandari. NIM. H.1610187. Hubungan Sikap Percaya Diri Siswa dengan Kemampuan Speaking Siswa Kelas III SDIT Raudlatul Jannah Ciawi Bogor. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Djuanda Bogor. 2020. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterhubungan sikap percaya diri siswa dengan kemampuan speaking siswa kelas III SDIT Raudlatul Jannah Ciawi Bogor. Latar belakang permasalahan pada penelitian ini di SDIT Raudlatul Jannah Ciawi Bogor yakni, Banyaknya siswa yang kurang percaya diri dalam kemampuan speaking dikarenakan antusias siswa yang kurang pada pembelajaran Bahasa Inggris, kurangnya pengembangan pembelajaran Bahasa Inggris di kelas dan adanya kesulitan guru saat kegiatan belajar mengajar Bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan desain penelitian korelasional yang bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan dari sikap percaya diri siswa dengan kemampuan speaking siswa kelas III SDIT Raudlatul Jannah Ciawi Bogor. Data dianalisis menggunakan teknik analisis koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji signifikan. Berdasarkan hasil analisis data dan hasil pembahasan yang telah dilakukan dengan jumlah sampel penelitian 84 siswa, hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rhitung < rtabel (0,400 – 0,599) dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara sikap percaya diri siswa dengan kemampuan speaking siswa kelas III SDIT Raudlatul Jannah Ciawi Bogor. Hal ini dapat dibuktikan berdasarkan hasil perhitungan uji korelasi antara sikap percaya diri siswa dengan kemampuan speaking siswa tingkat keeratan variabel X dan Y diperoleh nilai korelasi (R) sebesar 0,422, maka dapat diartikan bahwa derajat hubungan antara Sikap Percaya Diri Siswa dengan Kemampuan Speaking Siswa adalah cukup kuat. Hubungan sikap percaya diri siswa dengan kemampuan speaking siswa tergolong memiliki hubungan signifikan sebesar 0,178 yang artinya mempunyai 17,8% variabel sikap percaya diri siswa berhubungan dengan kemampuan speaking siswa, sisanya yaitu 82,2 % dapat dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dikaji pada penelitian kali ini. Kata Kunci : Sikap percaya diri, kemampuan speaking siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sikap percaya diri, kemampuan speaking siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 05 Apr 2022 03:17
Last Modified: 05 Apr 2022 03:17
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/1820

Actions (login required)

View Item View Item