PENGARUH KEPERCAYAAN DIRI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS V SDN DUKUH

Hasanah, Uswatun (2020) PENGARUH KEPERCAYAAN DIRI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS V SDN DUKUH. Skripsi thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (190kB) | Preview
[img] Text
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB)
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (655kB)
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)
[img] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[img]
Preview
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (147kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh lemahnya kepercayaan diri peserta didik dalam proses pembelajaran di kelas. Berdasarkan hasil pengamatan pada mata pelajaran Matematika guru tidak menggunakan media pembelajaran yang menarik. Tujuan penelitian ini untuk Mengetahui pengaruh kepercayaan diri terhadap hasil belajar siswa kelas V SDN Dukuh pada mata pelajaran Matematika. Metode yang digunakan adalah korelasi fungsional dengan menggunakan analisis regresi dengan mengumpulkan data melalui angket, data yang disajikan dalam bentuk angka dan nilai. Hasil penelitian menunjukan bahwa sebagian peserta didik SDN Dukuh Citeureup Bogor sebagian besar belum memenuhi indikator kepercayaan diri dalam kegiatan pembelajaran. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh kepercayaan diri terhadap hasil belajar matematika peserta didik SDN Dukuh. Hal ini dapat dibuktikan dengan diperoleh nilai thitung > ttabel (5,612>1,705), sehingga H0 ditolak, maka yang artinya kepercayaan diri berpengaruh terhadap hasil belajar. Kata kunci : Hasil belajar, Kepercayaan diri, Pembelajaran Matematika. Korespondensi: (Uswatun hasanah) (Telp. 085772854032) (uswatun hasanah 4779@gmail.com)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Hasil belajar, Kepercayaan diri, Pembelajaran Matematika.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 05 Apr 2022 03:25
Last Modified: 05 Apr 2022 03:25
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/1821

Actions (login required)

View Item View Item