PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBANTUAN POWTOON UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS III SDN TAJUR 04 PADA MATERI PECAHAN

Melinda, Fitri (2020) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBANTUAN POWTOON UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS III SDN TAJUR 04 PADA MATERI PECAHAN. Skripsi thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (749kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (685kB) | Preview
[img] Text
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (844kB)
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Fitri Melinda. NIM : H.1611394. Pengembangan Media Pembelajaran Berbantuan Powtoon untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas III SDN Tajur 04 pada Materi Pecahan. Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Djuanda Bogor. 2020. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan media pembelajaran matematika berbantuan powtoon yang sesuai dengan kebutuhan peserta didik kelas III SD pada materi pecahan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan atau R&D (Research and Development) dengan prosedur pengembangan 4D yang terdiri dari empat tahap, yaitu tahap define (pendefinisian), design (perencanaan), develop (pengembangan) dan disseminate (penyebarluasan). Data yang digunakan adalah observasi dan penyebaran angket. Hasil akhir dari penelitian ini berdasarkan hasil validasi ahli media yang dilakukan oleh dua ahli media mendapatkan rerata skor 85,47 yang termasuk dalam kategori “sangat valid” dan rerata skor 72,26 yang termasuk dalam kategori “valid” diperoleh dari ahli materi serta kepraktisan media pembelajaran ini mendapatkan rerata skor 95,83 yang termasuk dalam kategori “sangat praktis” yang diperoleh dari validasi kepraktisan guru SD. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa media pembelajaran matematika berbantuan powtoon ini layak untuk digunakan dalam pembelajaran matematika materi pecahan kelas III SD di luar maupun dalam kelas. Kata Kunci: Matematika, Media, Powtoon

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Matematika, Media, Powtoon
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 07 Apr 2022 07:37
Last Modified: 07 Apr 2022 07:37
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/1872

Actions (login required)

View Item View Item