PENGARUH PENGUASAAN KOSAKATA TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS IV SDN CIADEG 04

SARI, ANTI SRI NOVITA (2021) PENGARUH PENGUASAAN KOSAKATA TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS IV SDN CIADEG 04. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (468kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Anti Sri Novita Sari, NIM. H.1710930 Pengaruh penguasaan kosakata terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa kelas IV SDN Ciadeg 04, Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Djuanda Bogor, 2021. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh penguasaan kosakata terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa kelas IV SDN Ciadeg 04. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian korelasi kausalitas dengan pendekatan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh siswa kelas IV SDN Ciadeg 04 yang berjumlah 35 siswa. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel ini adalah teknik non probability sampling atau sampling jenuh. Dalam penelitian ini teknik yang digunakan untuk pengambilan data yaitu berupa tes. Data penelitian dianalisis menggunakan teknik analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa 1) hasil analisis korelasi atau nilai R sebesar 0,879 oleh karena itu menunjukan hasil dari nilai r hitung lebih besar dari r tabel (0,879>3,12) berdasarkan hasil tersebut menunjukan bahawa terdapat hubungan antara penguasaan kosakata dan kemampuan membaca pemahaman 2) besarnya koefisien determinasi (R2) adalah sebesar 0,773. Oleh karena itu berarti 77,3% variabel kemampuan membaca dipengaruhi oleh penguasaan kosakata, 3) berdasarkan uji t diperoleh nilai t sebesar 10,606 dengan signifikansi sebesar 0,000 dan nilai t tabel sebesar 2,030 karena t hitung > t tabel dan nilai signifikansi 0,05 oleh karena itu hipotesis yang telah diajukan diterima karena terdapat pengaruh penguasaan kosakata terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa kelas IV SDN Ciadeg 04. Kata kunci : bahasa Indonesia, penguasaan kosakata, membaca pemahaman

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: bahasa Indonesia, penguasaan kosakata, membaca pemahaman
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 25 Nov 2022 02:05
Last Modified: 25 Nov 2022 02:05
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/2188

Actions (login required)

View Item View Item