LISNAWATI, ELIS (2021) PENGARUH PENGELOLAAN KELAS TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MASA PANDEMI DI KELAS IV SD NEGERI MUARASARI 3. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.
|
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (487kB) | Preview |
|
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text
3. BAB I.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
4. BAB II.pdf Download (714kB) | Preview |
|
|
Text
5. BAB III.pdf Download (506kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB IV.pdf Download (371kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB V.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB V.pdf Download (191kB) | Preview |
Abstract
Elis Lisnawati. NIM: H.1710497. Pengaruh Pengelolaan Kelas Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Pada Masa Pandemi di kelas IV SD Negeri Muarasari 3. Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Djuanda Bogor, 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengelolaan kelas terhadap motivasi belajar peserta didik pada masa pandemi di kelas IV SD Negeri Muarasari 3. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif asosiatif dengan jenis korelasi fungsional dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana, penelitian ini melibatkan sampel sebanyak 50 orang peserta didik. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner berupa instrumen dari dua variabel yaitu pengelolaan kelas dan motivasi belajar. Data analisis menggunakan menggunakan teknik anlisis persamaan regresi dan uji signifikansi. Hasil penelitian menunjukkan variabel pengelolaan kelas memiliki pengaruh sebesar 30,1% terhadap variabel motivasi belajar dan berdasarkan hasil uji t variabel pengelolaan kelas terhadap motivasi belajar didapat nilai thitung > ttabel (4,548 > 2,010), maka H0 dan Ha diterima yang artinya terdapat pengaruh pengelolaan kelas terhadap motivasi belajar peserta didik pada masa pandemi di kelas IV SD Negeri Muarasari 3. Kata Kunci : motivasi belajar, pengelolaan kelas, pandemi
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 25 Nov 2022 02:42 |
Last Modified: | 25 Nov 2022 02:42 |
URI: | http://repository.unida.ac.id/id/eprint/2191 |
Actions (login required)
View Item |