PENGARUH MODEL BLENDED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA DI KELAS 2 SD IMAM NAWAWI SCHOOL CIBINONG

Hananisya, Lulu Nabilah (2021) PENGARUH MODEL BLENDED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA DI KELAS 2 SD IMAM NAWAWI SCHOOL CIBINONG. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
Halaman Judul.pdf

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (630kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 4.pdf

Download (550kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Lulu Nabilah Hananisya. NIM : H.1710529. Pengaruh Model Blended Learning Terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas 2 di SD Imam Nawawi School Cibinong. Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Djuanda Bogor, 2021. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui dan mengidentifikasi pengaruh penggunaan model blended learning terhadap hasil belajar bahas Arab siswa kelas 2 SD Imam Nawawi School Cibinong di masa pandemi ini. Metode dalam penelitian ini yaitu menggunakan kuantitatif, jenis penelitian eksperimen dengan menggunakan teknik observasi, wawancara seputar kegiatan belajar mengajar dengan guru bahasa Arab. Kegiatan belajar mengajar bahasa Arab menggunakan model blended learning dengan aplikasi google meet dan pemberian soal posttest yang di berikan kepada kelas eksperimen dan kelas kontrol di kelas 2 SD Imam Nawawi School Cibinong. Hasil akhir dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan nilai rata-rata kelas eksperimen dan kelas kontrol. Pada kelas eksperimen memiliki rata-rata nilai sebesar 79,44 dan pada kelas kontrol memiliki rata-rata nilai sebesar 63,61. Kemudian dilakukan perhitungan uji t (Independent Sample t-test) yang memperlihatkan bahwa pada pembelajaran bahasa Arab dengan menggunakan model blended learning berpengaruh terhadap hasil belajar bahasa Arab siswa kelas 2 SD Imam Nawawi School Cibinong. Kata kunci: Model blended learning , Hasil belajar bahasa Arab, Bahasa Arab

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 25 Nov 2022 03:17
Last Modified: 25 Nov 2022 03:17
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/2195

Actions (login required)

View Item View Item