PENGARUH MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V DI SDN MEGAMENDUNG 03PADA MASA PEMBELAJARAN DARING

Julia, Linda (2021) PENGARUH MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V DI SDN MEGAMENDUNG 03PADA MASA PEMBELAJARAN DARING. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
Halaman Judul.pdf

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (630kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 4.pdf

Download (550kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Linda Julia. NIM: H.1710215 Pengaruh Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Di SDN Megamendung 03 Pada Masa Pembelajaran Daring. Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Djuanda Bogor. 2021 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh minat belajar terhadap hasil belajar siswa kelas V di SDN Megamendung 03 pada masa pembelajaran daring tahun ajaran 2020/2021. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi fungsional. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V di SDN Megamendung 03 yang berjumlah 45 siswa dengan sampel penelitian sebanyak 45 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Uji validitas menggunakan penilaian ahli dan butir instrumen dengan rumus Korelasi Product Moment. Uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach. Teknik analisis menggunakan Analisis statistik deskriptif. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil nilai signifikansi yaitu 0,000> 0,05 sehingga terdapat pengaruh yang positif antara minat belajar terhadap hasil belajar siswa kelas V di SDN Megamendung 03 pada masa pembelahj. Hasil analisa data juga menunjukan R Square 0,272 ini menunjukan bahwa minat belajar memiliki pengaruh 27,2% terhadap hasil belajar, dan 72,8% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci: Minat Belajar, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 25 Nov 2022 03:32
Last Modified: 25 Nov 2022 03:32
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/2196

Actions (login required)

View Item View Item