PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS INTERAKSI GRABFOOD TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI KOTA BOGOR

Desvia Wardani, Aggita (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS INTERAKSI GRABFOOD TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI KOTA BOGOR. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (552kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (423kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Kata kunci : Kulitas Pelayanan; Grabfood; WARDANI, Program Studi Sains Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Djuanda, 2022, Pengaruh Kualitas Pelayanan Grabfood Terhadap Kepuasan Konsumen di Kota Bogor, Pembimbing I: Dr. H. Muhammad Luthfie, Drs., M.Si. dan Pembimbing II: Dr. Agustina M. Purnomo, SP., M.Si.. Kemunculan fenomena transportaasi online tentunya membuat perusahaan bersaing dalam bidang tersebut guna mendapatkan banyak pelanggan atau konsumen untuk berlomba dengan perusahaan serupa. Salah satunya yang sedang meningkat pesat penggunanya yaitu PT. Grab Indonesia. Suatu perusahaan tentu tidak akan berkembang jika dari segi kualitas pelayannya kurang baik. Kualitas pelayanan dari Grabfood juga memperhatikan kepuasan konsumennya dari segi kualitas restoran pilihan. Hal tersebut akan dianggap memuaskan dan baik dimata konsumen jika restoran dapat memberikan pelayanan sesuai dengan harapan konsumen, jika pelayanan yang diberikan lebih kurang memuaskan, maka kualitas restoran dianggap buruk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas interaksi dari Grabfood terhadap kepuasan konsumen di Kota Bogor. Pendekatan penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif. Untuk menganalisis data, penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan juga uji hipotesis yaitu dengan uji t serta uji f. Diperoleh koefisien regresi dalam penelitian ini adalah Y = 1,436 + 0,331 X1 + 0,318 X2 yang dimana memiliki nilai konstanta sebesar 1,436, kemudian memiliki koefisien kualitas pelayanan sebesar 0,331 dan juga memiliki nilai koefisien kualitas interaksi sebesar 0,318 memiliki nilai positif yang dapat diartikan bahwa kualitas pelayanan (X1) dn kualitas interaksi (X2) berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen (Y). Hasil uji t juga menunjukkan pada variabel kualitas pelayanan dan kualitas interaksi memiliki tingkat signifikansi yang sama yaitu 0,00 yang dimana artinya nilai tersebut lebih kecil dari α = 0,05. Oleh karena itu, Ha diterima dan Ho ditolak, artinya terdapat pengaruh variabel variabel kualitas pelayanan dan kualitas interaksi terhadap variabel kepuasan konsumen dengan nilai pengaruh 62,4% yang diperoleh melalui uji koefisien determinasi dan sisanya dipengaruhi oleh variabel yang tidak termasuk kedalam penelitian ini. Dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan oleh Grabfood berpengaruh signifikan

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
J Political Science > JC Political theory
J Political Science > JF Political institutions (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) > Komunikasi
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 26 Dec 2022 02:11
Last Modified: 26 Dec 2022 02:11
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/2272

Actions (login required)

View Item View Item