PENGARUH BAURAN PEMASARAN 7P DAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KARYA MUSISI INDIE BOGOR DI APLIKASI SPOTIFY

Eriyanti, Helvi (2022) PENGARUH BAURAN PEMASARAN 7P DAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KARYA MUSISI INDIE BOGOR DI APLIKASI SPOTIFY. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (138kB) | Preview
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (747kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (106kB) | Preview

Abstract

HELVI ERIYANTI, Program Studi Sains Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Ilmu Komputer, Universitas Djuanda, 2022, Pengaruh Bauran Pemasaran 7P dan Komunikasi Pemasaran Terhadap Loyalitas Pelanggan Karya Musisi Indie Bogor di Aplikasi Spotify, Pembimbing I : Dr. Agustina M Purnomo, S.P., M.Si., Pembimbing II : Desi Hasbiyah, S.Si., M.I.Kom. Kemajuan teknologi yang semakin berkembang menjadikan internet sebagai salah satu faktor penting yang tidak bisa lepas dari masyarakat, hal ini dimulai sejak tahun 1980-an. Banyak bermunculan penemuan-penemuan baru yang bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai alat atau sarana penyalur kreatifitas. Spotify yang berasal dari Stockholm, Swedia. Platform ini masuk ke Indonesia sejak tahun 2016. Pokok permasalah yang ada pada penelitian ini adalah bagaimana tanggapan bauran pemasaran 7P, komunikasi pemasaran dan aplikasi Spotify dari musisi indie Bogor. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran 7P dan komunikasi pemasaran terhadap loyalitas pelanggan karya musisi indie Bogor di aplikasi Spotify. Dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif bertujuan untuk menguji pengaruh hubungan antar variabel, terdapat dua jenis data pada penelitian ini yaitu data primer berupa hasil kuesioner yang diolah serta data sekunder yang merupakan hasil penelitian terdahulu. Hasil yang didapatkan dalam penelitian adalah pengaruh bauran pemasaran 7P dan komunikasi pemasaran terhadap loyalitas konsumen karya musisi indie Bogor di aplikasi Spotify sebesar 59,4 % dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian ini. Aplikasi Spotify dapat dijadikan sebagai sarana hiburan bagi pelanggan aplikasi spotify dan dapat dijadikan sarana kreatifitas bagi musisi indie Bogor, dapat disimpulkan bahwa bauran pemasaran 7P dan komunikasi pemasaran memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap perkembangan loyalitas karya musisi indie Bogor.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran 7P, Spotify, Musisi Indie Bogor.
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
J Political Science > JC Political theory
J Political Science > JF Political institutions (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) > Komunikasi
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 26 Dec 2022 03:45
Last Modified: 26 Dec 2022 03:45
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/2280

Actions (login required)

View Item View Item