PEMANFAATAN E-COMMERCE PADA APLIKASI SHOPEE PRODUK GISELLE COLLS SEBAGAI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL DALAM PENINGKATAN PENJUALAN DI MASA PANDEMI COVID-19

pebriyanti, rini (2022) PEMANFAATAN E-COMMERCE PADA APLIKASI SHOPEE PRODUK GISELLE COLLS SEBAGAI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL DALAM PENINGKATAN PENJUALAN DI MASA PANDEMI COVID-19. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (164kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (538kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (152kB) | Preview

Abstract

Rini Pebriyantin, Program Studi Sains Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik, dan Ilmu Komputer, Universitas Djuanda Bogor 2022. Pemanfaatan E-Commerce Pada Aplikasi Shopee Produk Giselle Colls Sebagai Komunikasi Pemasaran Digital Di Masa Pandemi Covid-19. Pembimbing I : Agustini, Dra., M.Si. Pembimbing II : Dr. Ali Alamsyah Kusumadinata., S.P., Msi. Pandemi Covid-19 memberikan dampak disegala aspek salah satunya sektor ekonomi. Industri alas kaki menjadi salah satu yang terkena dampak pandemi Covid-19. Namun ternyata masih ada pengusaha sepatu yang mengalami peningkatan penjualan disaat pandemi Covid-19 yaitu Giselle Colls produk sepatu wanita yang berlokasi di Dramaga, Bogor yang memanfaatkan keberadaan e-commerce sebagai proses komunikasi pemasaran digital Giselle Colls di masa pandemi Covid-19. Penelitian bertujuan menganalisis pemasaran digital (e-marketing) yang dilakukan Giselle Colls dan pemanfaatan e-commerce pada aplikasi shopee produk Giselle Colls sebagai komunikasi pemasaran digital di masa pandemi Covid-19. Jenis penelitian yang digunakan deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan studi pustaka. Hasil penelitian yaitu Giselle Colls menjalankan setiap tahapan komunikasi pemasaran digital dalam pemanfaatan e-commerce, komunikasi pemasaran digital yang dilakukan oleh Giselle Colls menghasilkan peningkatan penjualan di masa pandemi Covid-19 dan Giselle Colls mendapatkan predikat ShopeeMall pada aplikasi Shopee. Kesimpulan penelitian, sebagai pelaku usaha Giselle Colls dapat berinovasi dengan adanya e-marketing dan memanfaatkan e-commerce untuk melakukan penjualan, pemilihan aplikasi shopee langkah yang tepat bagi Giselle Colls untuk terus mengembangkan usahanya. Saran penelitian, Giselle Colls lebih mengoptimalkan promosi dan fitur yang disediakan aplikasi Shopee.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: :Pemanfaatan E-Commerce, Komunikasi Pemasaran Digital, Shopee, Pandemi Covid-19
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
J Political Science > JC Political theory
J Political Science > JF Political institutions (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) > Komunikasi
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 26 Dec 2022 06:51
Last Modified: 26 Dec 2022 06:51
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/2291

Actions (login required)

View Item View Item