Salsabila, Siti Khairunnisa (2022) PENGARUH DIGITAL BRANDING DI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN: STUDI PADA FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM @zaskiamecca_id. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.
|
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Download (544kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (133kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) |
||
|
Text
BAB III.pdf Download (265kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (394kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (101kB) | Preview |
Abstract
Siti Khairunnisa Salsabila. Program Studi Sains Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Ilmu Komputer, Universitas Djuanda, 2022, Pengaruh Digital Branding di Instagram Terhadap Keputusan Pembelian: Studi pada Followers Akun Instagram @zaskiamecca_id, Pembimbing I: Dr. Agustina M. Purnomo, SP., M.Si., Pembimbing II: Dr. Ali Alamsyah Kusumadinata, SP., M.Si. Digital branding merupakan kegiatan komunikasi pemasaran yang memiliki tujuan untuk berbagi informasi mengenai suatu merek kepada publik melalui media digital, seperti website perusahaan dan media sosial. Digital branding akan memudahkan dan mempercepat jangkauan kepada konsumen. Pengaruh Digital Branding di Instagram Terhadap Keputusan Pembelian: Studi pada Followers memiliki tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh digital branding yang dilakukan oleh brand ZM terhadap keputusan pembelian pembeli. Penelitian menggunakan metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini yaitu followers akun instagram @zaskiamecca_id berjumlah 266.000 orang. Sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh dari digital branding terhadap keputusan pembelian brand ZM. Pengaruh tersebut dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 11,678; nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,917. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji hipotesis t hitung > t tabel ( 11,678 > 1,965) artinya Ho ditolak dan Ha diterima, dengan demikian hipotesis diterima. Artinya dapat dinyatakan bahwa digital branding memiliki hubungan yang positif dan signifikansi terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Branding, Instagram, Keputusan Pembelian |
Subjects: | J Political Science > JA Political science (General) J Political Science > JC Political theory J Political Science > JF Political institutions (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) > Komunikasi |
Depositing User: | Mr Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 26 Dec 2022 07:25 |
Last Modified: | 26 Dec 2022 07:25 |
URI: | http://repository.unida.ac.id/id/eprint/2298 |
Actions (login required)
View Item |