pengaruh komunikasi dua arah dalam proses pelayanan prima terhadap kepuasan pasien di puskesmas ciderum kecamatan caringin kabupaten bogor

Agung muafik, Rahmat (2022) pengaruh komunikasi dua arah dalam proses pelayanan prima terhadap kepuasan pasien di puskesmas ciderum kecamatan caringin kabupaten bogor. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (523kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (686kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (820kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (486kB) | Preview

Abstract

rahmat agung maufik, program studi sains, komunikasi, fakultas ilmu sosial dan ilmu politik, Universitas Djuanda,2022. Pengaruh komunikasi data arah dalam proses pelayanan prima terhadap kepuasan pasien di puskesmas ciderum kecematan caringin kabupaten bogor. pembimbing I, Ginung Pratidina,Dra.,M.Si Pembimbing II, koesworo setiawan, S.Sos., M.IK. Pelayanan prima terdiri dari empat unsur pokok, yaitu: Sikap, perhatian, tindakan, antisipasi. Hakekat pelayanan publik adalah memenuhi kebutuhan masyarakat dengan upaya memberikan kepuasan kepada masyarakat. terdapat lima dimensi karakteristik kepuasan konsumen yaitu: bukti langsung, keandala, daya tangkap,jaminan dan empati. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji pengaruh komunikasi dua arah dalam proses pelayanan prima oleh petugas terhadap kepuasan masyarakat di puskesmas ciderum. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Metode penelitian ini menggunakan penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data berupa data primer (Kuesioner,observasi, dan wawancara) dan sekunder (dokumen,company profile,buku panduan, dan foto). Teknik analisis data ini menggunakan rumus WMS (Weight Mean Score). Sedangkan skala pengukuran dalam peneliti ini menggunakan skala likert. hasil penelitian menunjukan menggunakan variabel komunikasi dua arah dalam proses pelayanan prima yang dilakukan pihak puskesmas ciderum kab.bogor sudah berjalan dengan sangat baik. hal ini dibuktikan dengan hasil analisi yang memiliki nilai rata-rata akhir 4,24 dengan penafsiran sangat baik. begitupun variabel konsumen memiliki rata-rata akhir 4,26 dengan penafsiran sangat baik. yang menunjukan bahwa pelayanan yang dilakukan petugas pelayanan puskesmas sudah sangat baik.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: kepuasan konsumen; komunikasi dua arah; pelayanan prima.
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
J Political Science > JC Political theory
J Political Science > JF Political institutions (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) > Komunikasi
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 26 Dec 2022 08:34
Last Modified: 26 Dec 2022 08:34
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/2308

Actions (login required)

View Item View Item