POLA KOMUNIKASI PEMASARAN USAHA AYAM KAMPUNG DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI PRIMA UNGGAS MANDIRI KABUPATEN BOGOR

Muslihat, Faris (2022) POLA KOMUNIKASI PEMASARAN USAHA AYAM KAMPUNG DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI PRIMA UNGGAS MANDIRI KABUPATEN BOGOR. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (585kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (696kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (103kB) | Preview

Abstract

FARIS MUSLIHAT, Program Studi Sains Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Ilmu Komputer, Universitas Djuanda, 2021, Pola Komunikasi Pemasaran Usaha Ayam Kampung dalam Meningkatkan Penjualan Di Prima Unggas Mandiri Kabupaten BogorPembimbing I: Hj. Sukarelawati, Dra., M.Si. Pembimbing II: Dr. Ali Alamsyah Kusumadinata, SP., M.Si. Prima Unggas Mandiri merupakan salah satu peternakan rakyat yang fokus pada pembudidayaan ayam kampung. Prima Unggas Mandiri merupakan peternakan yang baru didirikan sehingga diperlukan upaya yang strategis dan terstruktur dalam meningkatkan penjualan produk yang dihasilkan. Meningkatkan penjualan tersebut tentu tidak dapat terlepas dari pola komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Prima Unggas Mandiri, jika pola komunikasi pemasaran yang digunakan sudah tepat tentu akan menghasilkan dampak yang positif dalam proses Meningkatkan penjualan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan bagaimana pola komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Prima Unggas Mandiri dalam Meningkatkan penjualan ayam kampung. Serta untuk mengetahui bagaimana upaya yang dilakukan oleh Prima Unggas Mandiri dalam meningkatkan penjualan ayam kampung. Teori yang digunakan adalah Integrated Marketing Communication (IMC) di antaranya direct marketing, sales promotion, public relation, personal selling dan advertising. Konsep dalam IMC ini bertujuan untuk melihat bagaimana perusahaan mengintegrasikan dan mengkoordinasikan berbagai saluran komunikasi untuk mengirim pesan yang jelas, konsisten, dan meyakinkan berkenaan dengan perusahaan dan produknya. Dengan tujuan mempengaruhi atau memberikan efek langsung kepada perilaku khalayak sasaran yang dimilikinya yakni pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif, dimana peneliti mendeskripsikan atau mengkonstruksi wawancara-wawancara terhadap subjek penelitian. Metode penelitian deskriptif kualitatif merupakan prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis dari subjek penelitian dan prilaku yang dapat diamati. Hasil penelitian ini adalah, Prima Unggas Mandiri telah menerapkan konsep Integrated Marketing Communication (IMC) di antaranya direct marketing, sales promotion, public relation, personal selling dan advertising dalam pola komunikasi pemasaran dengan tujuan untuk meningkatkan penjualan ayam kampung. Terdapat data penjualan yang menunjukkan Meningkatkan volume penjualan disetiap tahunnya hal ini merupakan dampak dari diterapkannya pola komunikasi pemasaran yang telah dilakukan oleh Prima Unggas Mandiri. Terdapat potensi terlebih pada konsep personal selling yang dilakukan oleh Prima Unggas Mandiri yang berpengaruh dalam tujuan meningkatkan penjualan ayam kampung. Kesimpulan Pola komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Prima Unggas Mandiri dalam Meningkatkan penjualan ayam kampung yaitu dengan mengacu pada lima konsep Integrated Marketing Communication di antaranya Direct Marketing, Sales Promotion, Public Relation, Personal Selling dan Advertising. Pola pemasaran yang diterapkan oleh Prima Unggas Mandiri ini telah berkontribusi dalam tercapainya volume Meningkatkan penjualan setiap tahunnya. Pola komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Prima Unggas Mandiri ini merupakan pola komunikasi pemasaran yang ideal bagi perusahaan Saran dari penelitian ini adalah, Prima Unggas Mandiri diharapkan mampu mempertahankan bahkan mengembangkan pola komunikasi pemasaran yang ideal seperti lima konsep Integrated Marketing Communication di antaranya Direct Marketing, Sales Promotion, Public Relation, Personal Selling dan Advertising yang sudah diterapkan selama ini dalam Meningkatkan penjualan, supaya Meningkatkan penjualan bisa terus tercapai bahkan bisa terus meningkat ke arah yang lebih baik lagi. Faktor yang menjadi keunggulan yang dimiliki oleh Prima Unggas Mandiri juga diharapkan dapat terus dipertahankan dalam upaya Meningkatkan penjualan ayam kampung di Prima Unggas Mandiri.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Penjualan Ayam Kampung, Komunikasi Pemasaran Terpadu
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
J Political Science > JC Political theory
J Political Science > JF Political institutions (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) > Komunikasi
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 27 Dec 2022 02:51
Last Modified: 27 Dec 2022 02:51
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/2316

Actions (login required)

View Item View Item