Fajar Setiawan, Muhamad (2022) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI PT PMLI BOGOR. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.
|
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Download (558kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (431kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (381kB) |
||
|
Text
BAB III.pdf Download (308kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (529kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (107kB) | Preview |
Abstract
Muhamad Fajar Setiawan, Program Studi Sains Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Djuanda, 2022. Pengaruh Komunikasi Pemasaran Melalui Media Sosial Instagram Terhadap Minat Beli Konsumen Di PT PMLI Bogor. Pembimbing I, Ginung Pratidina, Dra., M.Si, Pembimbing II, Dr. Agustina Multi Purnomo, SP., M.Si. Media sosial telah menjadi media komunikasi utama dan banyak diminati oleh masyarakat untuk mendapatkan dan menyebarluaskan informasi. Penyampaian komunikasi pemasaran melalui media sosial dinilai melalui 4C, yaitu context, communication, collaboration, dan connection. Minat beli dapat diklasifikasikan sebagai bagian dari perilaku kognitif konsumen mengenai niat konsumen dalam membeli suatu brand. Pengukuran efektivitas komunikasi pemasaran dapat dilihat pada model respon konsumen akan promosi yang dilakukan perusahaan, model AIDA (Attention, Interest, Desire,dan Action). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji pengaruh Komunikasi Pemasaran Melalui Media Sosial Instagram Terhadap Minat Beli Konsumen Di PT PMLI Bogor. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Metode penelitian ini menggunakan penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data berupa data primer (kuesioner) dan sekunder (dokumen, company profile, buku panduan, dan foto). Teknik analisis data ini menggunakan rumus WMS (Weight Mean Score). Sedangkan skala pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Hasil penelitian menunjukan Komunikasi Pemasaran Melalui Media Sosial yang dilakukan oleh PT PMLI Bogor berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Konsumen. Hal ini dibuktikan dengan nilai rata-rata dari semua dimensi pada Komunikasi Pemasaran Melalui Media Sosial sebesar 4,49 dengan kriteria angka penafsiran Sangat Baik dan nilai rata-rata dari semua dimensi pada Minat Beli Konsumen sebesar 4,47 dengan kriteria penafsiran Sangat Baik
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran; Media Sosial; Minat Beli Konsumen |
Subjects: | J Political Science > JA Political science (General) J Political Science > JC Political theory J Political Science > JF Political institutions (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) > Komunikasi |
Depositing User: | Mr Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 27 Dec 2022 03:07 |
Last Modified: | 27 Dec 2022 03:07 |
URI: | http://repository.unida.ac.id/id/eprint/2320 |
Actions (login required)
View Item |