PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING MELALUI APLIKASI INSTAGRAM TERHADAP BRAND IMAGE PADA FOLLOWERS @MENANTEA.TOKO

Sari Saputri, Widya (2022) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING MELALUI APLIKASI INSTAGRAM TERHADAP BRAND IMAGE PADA FOLLOWERS @MENANTEA.TOKO. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (665kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRACT.pdf

Download (757kB) | Preview
[img] Text
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (589kB)
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[img]
Preview
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (233kB) | Preview

Abstract

Widya Sari Suputri, Program Studi Sains Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Ilmu Komputer, Universitas Djuanda Bogor 2022. Pengaruh Social media marketing Melalui Instagram Terhadap Brand Image Pada Followers Instagram @Menantea.toko. Pembimbing I: Maria Fitriah, S.Sos., M.Si. Pembimbing II: Agustini, Dra., M.Si. @Menantea.toko adalah sebuah akun social media marketing di instagram. Badan Pusat Statistika pada 2021 mencatat dari total sampel 2.361.423e-commerce di Indonesia, 54,66% menggunakan media sosial sebagai media penjualannya. Laporan Datareportal.com mencatat dari 191,4 juta pengguna media sosial di indonesia terdapat 99,15 juta merupakan pengguna instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana social media marketing melalui aplikasi instagram, brand image pada followers @Menantea.toko, pengaruh social media marketing melalui aplikasi instagram terhadap brand image pada followers @Menantea.toko. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Pengambilan sampel menggunakan teknik Simple Random Sampling dengan mengambil sampel secara acak. Cara yang digunakan adalah menyebarkan link kuesioner di sosial media dan menghubungi followers aktif @Menantea.toko di instagram untuk mengisi kuesioner. Teknik pengumpulan data terbagi menjadi dua yaitu data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari kuesioner dan wawancara. Sedangkan data sekunder diperoleh dari studi kepustakaan pada jurnal, buku, internet, dan lainnya. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linear sederhana dengan bantuan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan social media marketing melalui aplikasi instagram dan brand image pada followers Instagram Menante.toko berada dalam kategori sangat baik, terdapat pengaruh yang kuat dan signifikan antara social media marketing terhadap brand image pada followers instagram @Menantea.toko. Kesimpulan penelitian ini adalah social media marketing yang meliputi empat poin penting yaitu komunitas online, interaksi, berbagi konten, aksesibilitas, dan kredibelitas. Social media marketing yang meningkat dapat mempengaruhi terbentuknya brand image yang meliputi tiga hal yaitu kekuatan, keunikan dan keunggulan. Saran untuk peneliti selanjutnya dapat mengembangkan penelitian yang lebih luas dengan faktor-faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: sosial, citra merek, Followers, Instagram Pemasaran media
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
J Political Science > JC Political theory
J Political Science > JF Political institutions (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) > Komunikasi
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 27 Dec 2022 03:50
Last Modified: 27 Dec 2022 03:50
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/2333

Actions (login required)

View Item View Item