Sari Saputri, Widya (2022) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING MELALUI APLIKASI INSTAGRAM TERHADAP BRAND IMAGE PADA FOLLOWERS @MENANTEA.TOKO. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.
|
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (665kB) | Preview |
|
|
Text
2. ABSTRACT.pdf Download (757kB) | Preview |
|
Text
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (488kB) |
||
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (280kB) |
||
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (589kB) |
||
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (11kB) |
||
|
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (233kB) | Preview |
Abstract
Widya Sari Suputri, Program Studi Sains Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Ilmu Komputer, Universitas Djuanda Bogor 2022. Pengaruh Social media marketing Melalui Instagram Terhadap Brand Image Pada Followers Instagram @Menantea.toko. Pembimbing I: Maria Fitriah, S.Sos., M.Si. Pembimbing II: Agustini, Dra., M.Si. @Menantea.toko adalah sebuah akun social media marketing di instagram. Badan Pusat Statistika pada 2021 mencatat dari total sampel 2.361.423e-commerce di Indonesia, 54,66% menggunakan media sosial sebagai media penjualannya. Laporan Datareportal.com mencatat dari 191,4 juta pengguna media sosial di indonesia terdapat 99,15 juta merupakan pengguna instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana social media marketing melalui aplikasi instagram, brand image pada followers @Menantea.toko, pengaruh social media marketing melalui aplikasi instagram terhadap brand image pada followers @Menantea.toko. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Pengambilan sampel menggunakan teknik Simple Random Sampling dengan mengambil sampel secara acak. Cara yang digunakan adalah menyebarkan link kuesioner di sosial media dan menghubungi followers aktif @Menantea.toko di instagram untuk mengisi kuesioner. Teknik pengumpulan data terbagi menjadi dua yaitu data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari kuesioner dan wawancara. Sedangkan data sekunder diperoleh dari studi kepustakaan pada jurnal, buku, internet, dan lainnya. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linear sederhana dengan bantuan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan social media marketing melalui aplikasi instagram dan brand image pada followers Instagram Menante.toko berada dalam kategori sangat baik, terdapat pengaruh yang kuat dan signifikan antara social media marketing terhadap brand image pada followers instagram @Menantea.toko. Kesimpulan penelitian ini adalah social media marketing yang meliputi empat poin penting yaitu komunitas online, interaksi, berbagi konten, aksesibilitas, dan kredibelitas. Social media marketing yang meningkat dapat mempengaruhi terbentuknya brand image yang meliputi tiga hal yaitu kekuatan, keunikan dan keunggulan. Saran untuk peneliti selanjutnya dapat mengembangkan penelitian yang lebih luas dengan faktor-faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | sosial, citra merek, Followers, Instagram Pemasaran media |
Subjects: | J Political Science > JA Political science (General) J Political Science > JC Political theory J Political Science > JF Political institutions (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) > Komunikasi |
Depositing User: | Mr Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 27 Dec 2022 03:50 |
Last Modified: | 27 Dec 2022 03:50 |
URI: | http://repository.unida.ac.id/id/eprint/2333 |
Actions (login required)
View Item |