Farida, Siti (2021) PERAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH SEBAGAI MOTIVATOR DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU PADA MASA PANDEMI DI MTS AL-AMANAH KOTA BOGOR. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.
|
Text
Halaman Judul.pdf Download (761kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (8kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (222kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (411kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (138kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (654kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (295kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Riwayat Hidup.pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran-Lampiran.pdf Download (662kB) | Preview |
Abstract
Siti Farida. NIM: F.1710370. Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah Sebagai Motivator dalam Meningkatkan Kinerja Guru Pada Masa Pandemi di MTs Al-Amanah Kota Bogor. Skripsi Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Djuanda Bogor. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan mengenai peran kepala sekolah sebagai motivator dalam meningkatkan kinerja guru di MTs Al-Amanah Kota Bogor. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini kepala sekolah, guru, dan staff sekolah. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi dilanjutkan dengan teknik wawancara yang dan teknik dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; Peran Kepala Sekolah sebagai Motivator dalam mengoptimalkan kinerja guru sudah baik karena dari beberapa indikator sudah banyak yang terlaksana, adapun indikatornya ialah : (1) pengaturan suasana kerja dimana kepala sekolah mampu menciptakan suasana kerja yang nyaman dan harmonis bagi guru dengan membuat kebijakan yang sesuaipada masa pandemi. (2) Penanaman disiplin, dimana kepala sekolah menjadi contoh dan tauladan dalam melaksanakan kedisiplinan. (3) Memberi dorongan, 4) Memberi penghargaan, dimana kepala sekolah senantiasa memberi apresiasi atas kinerja guru. serta (5) Penyediaan sumber atau media belajar, untuk mendukung peningkatan kinerja guru. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Peran kepala sekolah sebagai motivator dalam meningkatkan kinerja guru sangat memberikan kontribusi yang baik terhadap kemajuan kualitas kinerja guru sehingga dapat mendorong guru meningkatkan kemampuannya dalam bekerja, dimana kinerja tenaga pendidik merupakan kunci keberhasilan dalam dunia pendidikan.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepala sekolah, Motivator, Kinerja guru. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mr Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 09 Jan 2023 03:14 |
Last Modified: | 09 Jan 2023 03:14 |
URI: | http://repository.unida.ac.id/id/eprint/2621 |
Actions (login required)
View Item |