KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU PADA MASA PANDEMI DI MTS AL AMANAH

Rahma, Siti (2021) KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU PADA MASA PANDEMI DI MTS AL AMANAH. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (400kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (733kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (709kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img]
Preview
Text
PENDAHULUAN I pdf.pdf

Download (678kB) | Preview

Abstract

Siti Rahma. NIM: F.1710921. Peran Kepemimpinan Transformasional dalam Meningkatkan Kinerja Guru pada masa Pandemi (Studi Kasus di MTs Al Amanah). Skripsi Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Djuanda Bogor. Di dalam memajukan sekolah, pemimpin adalah adalah faktor utama yang mengendalikan tenaga pendidiknya, dengan memiliki tenaga pendidik yang kompeten dibidangnya maka akan dapat memberikan kontribusi yang sangat bermanfaat bagi keberlangsungan sebuah sekolah. Pada masa pandemi ini kepemimpinan Transformasional menjadi tipe yang sangat baik untuk di terapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komponen kepemimpinan transformasional yang dimiliki oleh kepala sekolah di MTs Al Amanah dalam meningkatkan kinerja guru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode yang digunakan oleh peneliti adalah studi kasus. Tekhnik pengumpulan data yaitu dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, display/penyajian data dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) idealized influence, Idealized influence yang dimiliki kepala sekolah MTs Al Amanah yaitu kepala sekolah telah melibatkan guru, karyawan, pengawas dan pembina, baik dalam penyusunan visi, misi, tujuan, dan program kegiatan sekolah, selalu mengadakan rapat rutin terkait kendala yang dihadapi dalam program kegiatan sekolah. (2) inspirational motivation, kepala sekolah selalu memberikan motivasi untuk meningkatkan kinerja guru karena itu salah satu faktor dalam meningkatkan kinrja para guru (3) intelectual stimulation, kepala sekolah dapat menciptakan lingkungan kerja yang baik di masa pandemi. dan (4) individualized consideration, kepala sekolah MTs Al Amanah selalu menindaklanjuti kebutuhan guru dan karyawan, selalu mengadakan workshop, pelatihan seperti internal maupun ekternal, dan studi banding.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Transformasional, Kinerja Guru
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 09 Jan 2023 03:19
Last Modified: 09 Jan 2023 03:19
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/2622

Actions (login required)

View Item View Item