Kurniasih, Kurniasih (2019) PERAN ORANG TUA DALAM PERKEMBANGAN KECERDASAN EMOSI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS SISWA AUTISME(STUDI KASUS DI KELAS I SDIT PERMATA BUNDA CIAWI, BOGOR). Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.
|
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (19kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (381kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (208kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (73kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (86kB) | Preview |
Abstract
Kurniasih H. 1510065. Peran orang tua dalam mengembangakan kecerdasan emosional siswa berkebutuhan khusus autisme kelas 1 di SDIT Permata Bunda Ciawi, Bogor, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Univesitas Djuanda Bogor. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran orang tua dalam mengembangkan kecerdasan emosional siswa autis. Penelitian dilaksanakan di kelas 1 SDIT Permata Bunda Ciawi, Bogor. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif menggunakan pendekatan naturalistik. Data dikumpulkan melalui observasi (siswa autis), wawancara (orang tua) dan dokumentasi. Prosedur analisis data menggunakan analisis data kualitatif Milles & Hubberman yang meliputi 3 (tiga) hal yaitu: reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah peran orang tua sangat penting, terutama untuk mengembangkan kecerdasan emosional siswa autis di sekolah. Ada beberapa bentuk kegiatan yang menjelaskan kecerdasan emosional siswa autis diantaranya sedih, senang, dan marah. Hambatan orang tua dalam mengembangkan kecerdasan emosional siswa autis diantaranya adalah hambatan dalam bidang komunikasi, hambatan dalam memahami perasaan dan emosi, hambatan dalam berinteraksi sosial. Adapun upaya yang dilakukan oleh orang tua seperti terapi, melatihnya untuk bersosialisasi, memberikan motivasi kepada siswa autis.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | peran orang tua, siswa autis, kecerdasan emosional |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 11 Jan 2023 01:30 |
Last Modified: | 11 Jan 2023 01:30 |
URI: | http://repository.unida.ac.id/id/eprint/2631 |
Actions (login required)
View Item |