Kemampuan Komunikasi Karyawan Kantor Depan dan Kepuasan Tamu di Wisma DPR RI Bogor

Syamsudin, M and Purnomo, Agustina Multi and Kusumadinata, A.A Kemampuan Komunikasi Karyawan Kantor Depan dan Kepuasan Tamu di Wisma DPR RI Bogor. Jurnal Sains Sosio Humaniora. ISSN 2580-2305

[img]
Preview
Text
Jurnal Sains Sosio Humaniora Sinta 4.pdf

Download (223kB) | Preview

Abstract

Kemampuan teknis karyawan kantor depan terkait erat dengan kemampuan komunikasi karyawan kantor depan dan kemampuan komunikasi karyawan kantor depan merupakan bagian penting dalam mendukung kepuasan tamu. Oleh karenanya, penelitian ini mengkaji hubungan antara kualitas komunikasi karyawan kantor depan dalam melayani tamu dan kepuasan tamu di Wisma DPR RI Bogor. Penelitian di hotel milik pemerintah dengan tamu berasal dari satu kelompok tamu masih jarang dilakukan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif melalui survey terhadap 100 orang tamu. Pengolahan data kemampuan komunikasi karyawan kantor depan dan kepuasan tamu menggunakan Weight Mean Skor dan penentuan interval antara satu kriteria dengan kriteria lainnya. Analisis hubungan antar-variabel menggunakan regresi berganda dan membandingkan dengan perhitungan koefisien. Hasil penelitian menunjukkan Keterampilan komunikasi karyawan kantor depan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan tamu di Wisma DPR RI Bogor. Nilai koefisien menunjukkan terdapat pengaruh y faktor lain yang mempengaruhi kepuasan tamu di Wisma DPR RI Bogor selain faktor keterampilan komunikasi karyawan kantor depan. Faktor-faktor yang mungkin mempengaruhi kepuasan tamu selain kemampuan komunikasi karyawan kantor depan dapat diketahui melalui penelitian lain.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) > Komunikasi
Depositing User: Andri Brawijaya
Date Deposited: 18 Jan 2023 05:41
Last Modified: 18 Jan 2023 05:41
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/2738

Actions (login required)

View Item View Item