PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN DAN SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN MODERN TERHADAP PENERIMAAN PAJAK DENGAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Wajib Pajak Orang Pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cibinong)

Nada Barokah, Shifa (2022) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN DAN SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN MODERN TERHADAP PENERIMAAN PAJAK DENGAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Wajib Pajak Orang Pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cibinong). Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL-18.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK-22.pdf

Download (107kB) | Preview
[img] Text
BAB I-9.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB)
[img] Text
BAB II-10.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[img] Text
BAB III-9.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB)
[img] Text
BAB IV-10.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V-10.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA-22.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III-9.pdf

Download (623kB) | Preview

Abstract

PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN DAN SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN MODERN TERHADAP PENERIMAAN PAJAK DENGAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan dan sistem administrasi perpajakan modern terhadap penerimaan pajak melalui kepatuhan wajib pajak sebagai variabel intervening. Desain penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan pendekatan kausalitas. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi non karyawan usia 20-34 tahun sebanyak 1.956 wajib pajak. Jumlah sampel sebanyak 331 responden yang ditentukan dengan rumus slovin dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian dan pengujian hipotesis menunjukan bahwa kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan dan sistem administrasi perpajakan modern secara simultan dan parsial berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan, sistem administrasi perpajakan modern dan kepatuhan wajib pajak secara simultan berpengaruh terhadap penerimaan pajak, sedangkan secara parsial kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap penerimaan pajak. Kepatuhan wajib pajak dapat memediasi pengaruh kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan dan sistem administrasi perpajakan modern terhadap penerimaan pajak

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan, sistem administrasi perpajakan modern, kepatuhan wajib pajak, penerimaan pajak
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Akuntansi
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 18 Jan 2023 07:03
Last Modified: 18 Jan 2023 07:03
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/2755

Actions (login required)

View Item View Item