Nada Barokah, Shifa (2022) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN DAN SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN MODERN TERHADAP PENERIMAAN PAJAK DENGAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Wajib Pajak Orang Pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cibinong). Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.
|
Text
HALAMAN JUDUL-18.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK-22.pdf Download (107kB) | Preview |
|
Text
BAB I-9.pdf Restricted to Registered users only Download (437kB) |
||
Text
BAB II-10.pdf Restricted to Registered users only Download (379kB) |
||
Text
BAB III-9.pdf Restricted to Registered users only Download (623kB) |
||
Text
BAB IV-10.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB V-10.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA-22.pdf Download (127kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III-9.pdf Download (623kB) | Preview |
Abstract
PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN DAN SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN MODERN TERHADAP PENERIMAAN PAJAK DENGAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan dan sistem administrasi perpajakan modern terhadap penerimaan pajak melalui kepatuhan wajib pajak sebagai variabel intervening. Desain penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan pendekatan kausalitas. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi non karyawan usia 20-34 tahun sebanyak 1.956 wajib pajak. Jumlah sampel sebanyak 331 responden yang ditentukan dengan rumus slovin dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian dan pengujian hipotesis menunjukan bahwa kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan dan sistem administrasi perpajakan modern secara simultan dan parsial berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan, sistem administrasi perpajakan modern dan kepatuhan wajib pajak secara simultan berpengaruh terhadap penerimaan pajak, sedangkan secara parsial kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap penerimaan pajak. Kepatuhan wajib pajak dapat memediasi pengaruh kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan dan sistem administrasi perpajakan modern terhadap penerimaan pajak
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan, sistem administrasi perpajakan modern, kepatuhan wajib pajak, penerimaan pajak |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi (FE) > Akuntansi |
Depositing User: | Mr Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 18 Jan 2023 07:03 |
Last Modified: | 18 Jan 2023 07:03 |
URI: | http://repository.unida.ac.id/id/eprint/2755 |
Actions (login required)
View Item |