PEGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI KECAMATAN BOGOR UTARA (Studi Kasus Program E-KTP)

Nadiyya Rahmani, Hasnah (2020) PEGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI KECAMATAN BOGOR UTARA (Studi Kasus Program E-KTP). Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (588kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (362kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (518kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (126kB) | Preview

Abstract

HASNAH NADIYYA RAHMANI, Program Studi Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Djuanda Bogor, 2020. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat di Kecamatan Bogor Utara (Studi Kasus Program E-KTP). Pembimbing I: Dr. Hj. Rita Rahmawati, Dra., M.Si.; Pembimbing II : Ginung Praditidina, Dra., M.Si. Pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronil (E-KTP) yang dikeluarkan oleh pemerintah dalam hal ini Departemen Dalam Negeri memberikan sisi kemudahan dalam pembuatan E-KTP sebagai bukti resmi tanda pengenal bagi setiap warga negara. Kecamatan Bogor Utara berperan melaksanakan segala kegiatan pelayanan sebagai upaya pemenuhan kebutuhan penerima pelayanan maupun pelaksana ketentuan Perundang-undangan. Tujuan pada penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan program E-KTP di Kecamatan Bogor Utara dan untuk mengetahui kepuasan masyarakat di Kecamatan Bogor Utara pada pelayanan program E-KTP. Penelitian ini memakai teori yang di kemukakan oleh Zeithaml, Parasuraman dan Berry dalam Ratminto dan Atik, (2012) yang terdiri atas 5 dimensi pelayanan yaitu Tangible, Reability, Responsiveness, Assurance dan Empathy. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif, dengan cara sampling insidental yaitu teknik menentukan sample berdasarkan kebetulan ditemui di Kecamatan Bogor Utara lalu mendeskripsikan terhadap objek yang diteliti melalui data atau sample yang telah terkumpul. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan terhadap kepuasan pada program E-KTP terdapat pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan masyarakat. Dengan nilai t hitung sebesar 7,174 > t tabel sebesar 1,660 dengan taraf t pengaruh kualitas pelayanan yang signifikan terhadap kepuasan masyarakat di Kecamatan Bogor Utara pada program E-KTP. Oleh karenanya pelayanan E-KTP sudah baik namun harus lebih ditingkatkan lagi dari sistem online yang perlu diperbaiki, kecepatan petugas dalam memberikan pelayanan, dan sosialisai kepada masyarakat bisa melalui sarana media informasi, bisa dengan mengadakan tatap muka langsung agar masyarakat lebih mengerti dan tau prosedur untuk setiap program pelayanan yang ada di Kecamatan Bogor Utara

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: E-KTP, Pelayanan publik, Kepuasan masyarakat
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) > Administrasi Publik
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 16 Mar 2023 07:56
Last Modified: 16 Mar 2023 07:56
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/3132

Actions (login required)

View Item View Item