PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS III SDN BANJARWARU 01

SISKA PERMATA SARI, DANIYAN (2019) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS III SDN BANJARWARU 01. Skripsi thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (373kB)
[img] Text
ABSTARK.pdf

Download (42kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (567kB)
[img] Text
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (189kB)

Abstract

Daniyan Siska Permata Sari. NIM: H.1510979 pengaruh penggunaan media audio visual terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran IPA pada kelas III SDN Banjarwaru 01. Skripsi pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Djuanda Bogor. Tujuan dari penelitian ini adalah: untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran terhadap minat belajar siswa. Jenis penelitian ini yaitu eksperimen dengan menggunakan metode quasi eksperimental design. Populasi pada penelitian ini pada kelas III A dan III B SDN Banjarwaru 01 yang berjumlah 66 siswa, dari dua kelas tersebut terbagi menjadi kelas eksperimen dan kelas kontrol untuk menentukannya peneliti menggunakan random sampling yaitu untuk kelas III A sebagai kelas eksperimen yang diberikan media dan untuk kelas III B tidak diberikan media. Data yang dikumpulkan dengan menggunakan teknik wawancara, observasi, dokumentasi, dan angket. Instrumen yang digunakan dalam pengambilan data pada penelitian menggunakan instrumen angket minat belajar. hal tersebut ditunjukan dengan teknik analisis yang digunakan adalah uji-t dengan ketentuan nilai p < 0,05 pada hasil uji-t angket. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini yaitu dengan menggunakan uji SPSS dan dapat diperoleh nilai signifikansi dengan taraf kepercayaan 95% (2-tailed) 0,000 < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan terdapat pengaruh penggunaan media audio visual terhadap minat belajar siswa. Kata kunci: minat belajar,quasi eksperimental design, media audio visual

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Ahmad Ghazi Amajida
Date Deposited: 27 Jul 2020 04:26
Last Modified: 25 Aug 2020 02:23
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/32

Actions (login required)

View Item View Item