Pengaruh orientasi pasar, kreativitas dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran UMKM

Sri, Harini Pengaruh orientasi pasar, kreativitas dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran UMKM. JURNAL INSPIRASI BISNIS DAN MANAJEMEN.

[img]
Preview
Text
Jurnal Sinta 3 Pengaruh Orientasi Pasar.pdf

Download (801kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi pasar, kreativitas produk dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran UMKM makanan di Kota Bogor. Metode yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Sampel berjumlah 100 pelaku UMKM makanan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial variabel orientasi pasar, kreativitas produk dan inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran UMKM makanan di Kota Bogor. Untuk penelitian selanjutnya dapat ditambahkan variabel-variabel lain yang mempengaruhi kinerja pemasaran, diantaranya adalah orientasi kewirausahaan, orientasi pembelajaran, citra merek, nilai pelanggan dan kualitas produk serta menambah jumlah sampel UMKM non makanan

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Manajemen
Depositing User: Andri Brawijaya
Date Deposited: 27 Apr 2023 01:23
Last Modified: 27 Apr 2023 01:23
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/3227

Actions (login required)

View Item View Item