Sri, Harini Pengaruh orientasi pasar, kreativitas dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran UMKM. JURNAL INSPIRASI BISNIS DAN MANAJEMEN.
|
Text
Jurnal Sinta 3 Pengaruh Orientasi Pasar.pdf Download (801kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi pasar, kreativitas produk dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran UMKM makanan di Kota Bogor. Metode yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Sampel berjumlah 100 pelaku UMKM makanan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial variabel orientasi pasar, kreativitas produk dan inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran UMKM makanan di Kota Bogor. Untuk penelitian selanjutnya dapat ditambahkan variabel-variabel lain yang mempengaruhi kinerja pemasaran, diantaranya adalah orientasi kewirausahaan, orientasi pembelajaran, citra merek, nilai pelanggan dan kualitas produk serta menambah jumlah sampel UMKM non makanan
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi (FE) > Manajemen |
Depositing User: | Andri Brawijaya |
Date Deposited: | 27 Apr 2023 01:23 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 01:23 |
URI: | http://repository.unida.ac.id/id/eprint/3227 |
Actions (login required)
View Item |