STRATEGI PEMASARAN SYARIAH DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN SANDAL MELALUI MEDIA ONLINE (Studi UMKM Produksi Rumah Sandal Kelurahan Mulyaharja Kampung Lembur Sawah)

Kurniawan, Agung (2022) STRATEGI PEMASARAN SYARIAH DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN SANDAL MELALUI MEDIA ONLINE (Studi UMKM Produksi Rumah Sandal Kelurahan Mulyaharja Kampung Lembur Sawah). Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (432kB)
[img] Text
ABSTRAK SKRIPSI.pdf

Download (176kB)
[img] Text
BAB 1 SKRIPSI AGUNG.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI AGUNG.pdf
Restricted to Registered users only

Download (778kB)
[img] Text
BAB III SKRIPSI AGUNG.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[img] Text
BAB 4 SKRIPSI AGUNG.pdf
Restricted to Registered users only

Download (649kB)
[img] Text
BAB 5 SKRIPSI AGUNG.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.pdf

Download (233kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemasaran syariah di UMKM Rumah Sandal serta strategi pemasaran syariah dalam meningkatkan penjualan sandal di Kampung Lembur Sawah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi dan menggunakan alat analisis swot. Hasil penelitian menunjukan pemasaran syariah yang dilakukan UMKM rumah Sandal diantaranya UMKM Rumah Sandal menerapkan nilai-nilai Islami dari segi kehalalannya, selalu mengacu kepada fleksibilitas dengan melakukan komunikasi yang baik, sangat menjunjung tinggi rasa saling menghormati, melakukan pelayanan terhadap pelanggan dengan sangat baik sedangkan strategi pemasaran syariah yang digunakan UMKM Rumah Sandal terdapat pada strategi kekuatan dan peluang yaitu dengan memanfaatkan segala peluang yang ada dengan kekuatan perusahaan yang diantaranya menawarkan produk yang berkualitas dan memiliki model serta packaging yang menarik dan dipasarkan melalui media online, kepercayaan pelanggan untuk terus meningkatkan penjualan produk, analisis yang tepat mengenai packaging dan harga yang tepat untuk dipromosikan melalui media online, memanfaatkan teknologi yang digunakan pelanggan dengan baik dan melakukan promosi yang terarah melalui online maupun offline, memanfaatkan hubungan baik dengan pelanggan dan mitra Kerjasama UMKM Rumah Sandal untuk memperluas jaringan penjualan. Kata Kunci: Produk, Harga, Promosi, tempat, Pemasaran Syariah

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Promosi, tempat, Pemasaran Syariah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi Syariah (FEI) > Ekonomi Syariah
Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG) > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 23 Oct 2023 01:46
Last Modified: 23 Oct 2023 01:46
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/3591

Actions (login required)

View Item View Item