Daienengsih, Widia Rahma (2023) PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, PEMAHAMAN AKUNTANSI, DAN KESIAPAN PELAKU UMKM TERHADAP PENERAPAN SAK EMKM PADA UMKM DI KOTA BOGOR. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (63kB) |
|
Text
2. ABSTRACT.pdf Download (151kB) |
|
Text
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (71kB) |
|
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) |
|
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) |
|
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (950kB) |
|
Text
7, BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (16kB) |
|
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (166kB) |
Abstract
Laporan keuangan yang sesuai dengan SAK EMKM akan mempermudah pelaku UMKM dalam melakukan berbagai kegiatan usaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat pendidikan, pemahaman akuntansi, dan kesiapan pelaku UMKM terhadap penerapan SAK EMKM pada UMKM di Kota Bogor. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan metode studi lapangan. Populasi dalam penelitian ini adalah UMKM yang terdaftar pada Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor yang terdiri dari 61.785 UMKM. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 sampel dengan menggunakan metode simple random sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh tingkat pendidikan, pemahaman akuntansi, dan kesiapan pelaku UMKM secara simultan berpengaruh signifikan. Decara parsial tingkat pendidikan berpengaruh terhadap penerapan SAK EMKM, pemahaman akuntansi berpengaruh terhadap penerapan SAK EMKM, dan kesiapan peleku UMKM tidak terhadap peerapan SAK EMKM. Kata Kunci: Pendidikan, Pemahaman Akuntansi, Kesiapa, UMKM, SAK EMKM
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan, Pemahaman Akuntansi, Kesiapa, UMKM, SAK EMKM |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi (FE) > Akuntansi |
Depositing User: | Mr Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 24 Oct 2023 02:31 |
Last Modified: | 24 Oct 2023 02:31 |
URI: | http://repository.unida.ac.id/id/eprint/3622 |
Actions (login required)
View Item |