KUALITAS PELAYANAN DALAM PROGRAM BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) DI DESA WARU JAYA PARUNG KABUPATEN BOGOR

Mizanullah, Ibnu Quainy (2023) KUALITAS PELAYANAN DALAM PROGRAM BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) DI DESA WARU JAYA PARUNG KABUPATEN BOGOR. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (316kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (188kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (94kB)

Abstract

Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) merupakan salah satu program nasional pemerintah Indonesia yang dikelola oleh pemerintahan desa untuk diberikan pada masyarakat yang tidak mampu. Adapun dalam proses pelayanannya pemerintah desa bertanggung jawab penuh atas penentuan kriteria penerima BLT yang telah ditentukan walaupun pada kenyataannya ketercapaian tepat sasaran masih belum optimal dikarenakan adanya kesetaraan dalam factor social ekonomi yang cenderung sama sehingga terdapat kesulitan dalam penentuan penerima BLT dengan adanya keterbatasan anggaran. Oleh karena itu, dalam pelayanannya haruslah melaksanakan kualitas pelayanan yang prima. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis lebih lanjut terkait dengan kualitas pelayanan dalam penyaluran dana BLT di Desa Waru Jaya Parung Kabupaten Bogor. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan dalam penyaluran dana BLT di Desa Waru Jaya Parung Kabupaten Bogor mempunyai nilai akhir rata-rata 3,75 dengan kriteria baik. Adapun penilaian tertinggi terdapat pada dimensi tangible dan emphaty dengan skor nilai rata-rata 3,79 kriteria nilai baik dan dimensi dengan penilaian terendah terdapat pada dimensi reliability dengan skor nilai rata-rata 3,66 kriteria nilai baik. Kata Kunci : Bantuan Langsung Tunai; Kualitas Pelayanan; dan Pemerintah Desa.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Bantuan Langsung Tunai; Kualitas Pelayanan; dan Pemerintah Desa.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) > Administrasi Publik
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 27 Oct 2023 07:04
Last Modified: 27 Oct 2023 07:04
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/3636

Actions (login required)

View Item View Item