ANALISIS KUALITAS PELAYANAN LABORATORIUM PELAYANAN KIMIA DI BALAI PENGUJIAN STANDAR INSTRUMEN UNGGAS DAN ANEKA TERNAK (BPSI-UAT) BOGOR

Sopian, Yudi (2023) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN LABORATORIUM PELAYANAN KIMIA DI BALAI PENGUJIAN STANDAR INSTRUMEN UNGGAS DAN ANEKA TERNAK (BPSI-UAT) BOGOR. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (277kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (356kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (516kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (133kB)

Abstract

Penyelenggara pelayanan publik adalah Lembaga dan petugas pelayanan publik baik pemerintah maupun Badan Usaha Milik Negara yang menyelenggarakan pelayanan publik. Peran kualitas pelayanan yang baik merupakan hal sangat penting dan sangat berpengaruh, tanpa adanya pelayanan yang tepat, produk akan kurang diminati oleh konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan yang dilaksakan oleh laboratorium pelayanan kimia analitik Balai Pengujian Standar Instrumen Unggas dan Aneka Ternak (BPSI-UAT). Penelitian ini merujuk pada teori Parasuman, Zeithaml dan Berry, kualitas pelayanan mencakup 5 dimensi yaitu Tangible (bukti fisik), Reliability (keandalan), Responsiveness (ketanggapan), Assurance (jaminan), dan Empathy (perhatian). Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif-kuantitatif. Data diperoleh dengan observasi, wawancara dan kuesioner. Analisis data menggunakan rumus Weight Mean Score untuk menghitung rerata skor. Hasil dari penelitian secara keseluruhan terhadap kualitas pelayanan menunjukan skor rerata menurut persepsi senilai 4,47 (sangat baik) dan menurut harapan 4,79 (sangat baik) dengan nilai GAP sebesar -0,32 (cukup baik). Keywords: Pelayanan laboratorium; Kualitas Pelayanan; Pelayanan Publik

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan laboratorium; Kualitas Pelayanan; Pelayanan Publik
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) > Administrasi Publik
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 30 Oct 2023 03:03
Last Modified: 30 Oct 2023 03:03
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/3667

Actions (login required)

View Item View Item