PENGARUH INFLUENCER NIKITA KUSUMA SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI INSTAGRAM TERHADAP PENINGKATAN BRAND AWARENESS PRODUK BABY FOOT

Pratami, Aurana Putri (2023) PENGARUH INFLUENCER NIKITA KUSUMA SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI INSTAGRAM TERHADAP PENINGKATAN BRAND AWARENESS PRODUK BABY FOOT. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img] Text
halaman Judul.pdf

Download (14kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (122kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (482kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (705kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (120kB)

Abstract

Baby Foot merupakan salah satu merek yang menggunakan jasa influencer sebagai media promosi di Instagram. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh influencer sebagai media promosi di Instagram terhadap brand awareness produk Baby Foot, untuk mengetahui pandangan konsumen terhadap awareness produk Baby Foot dan untuk mengetahui berapa besar pengaruh influencer sebagai media promosi di Instagram terhadap brand awareness produk Baby Foot. Dengan situasi tersebut, maka dari data jumlah pengikut Baby Foot diolah dengan pendekatan kuatitatif dengan metode survei. Metode penelitian yang digunakan terdiri dari beberapa tahap yaitu pengumpulan data, wawanca, analisa data, implementasi pengolahan data terhadap metode yang digunakan, analisa dan evaluasi hasil. Hasil dari pengolahan data aktual dengan menggunakan teori Keller (2013) mengenai hasil brand awareness produk Baby Foot. Influencer Nikita Kusuma telah berpengaruh sebagai media promosi di Instagram terhadap brand awareness produk Baby Foot meliputi dua indikator yaitu : brand recognition dan brand recall. Indikator yang memiliki kriteria penafsiran tertinggi yaitu brand recall, produk Baby Foot sudah diingat kehadirannya oleh konsumen sebagai merek perawatan kulit kaki. Pandangan konsumen terhadap brand awareness produk Baby Foot yang dipromosikan oleh influencer Nikita Kusuma melalui media sosial Instagram menunjukkan adanya korelasi atau hubungan kuat antara dua variabel yaitu variabel independen (influencer) dan variabel dependen (brand awareness) yang dilakukan dengan uji heteroskedastisitas menghasilkan nilai probabilitas (Sig) dari variabel influencer sebesar 0.421. Sehingga nilai probabilitas (Sig) dari semua variabel lebih dari signifikansi 0.05 atau 5%.. Terdapat pengaruh yang kuat dan signifikan antara influencer Nikita Kusuma sebagai media promosi di Instagram terhadap brand awareness produk Baby Foot. Besar pengaruh diukur menggunakan uji regresi linear sederhana. Hasil dari koefisien regresi pada variabel influencer (X) sebesar 0.556 dan positif artinya jika variabel influencer mengalami kenaikan sebesar 1 poin secara signifikan, maka variabel influencer akan meningkatkan nilai dari variabel brand awareness sebesar 0.556. Kata Kunci: Influencer ; Instagram; Media Social ; Brand Awareness ; Promosi

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Influencer ; Instagram; Media Social ; Brand Awareness ; Promosi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) > Komunikasi
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 30 Oct 2023 03:25
Last Modified: 30 Oct 2023 03:25
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/3671

Actions (login required)

View Item View Item