PERAN PROMOSI SEBAGAI SARANA PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU SMK AMALIAH 1 dan 2 CIAWI BOGOR

Mudin, Mudin (2023) PERAN PROMOSI SEBAGAI SARANA PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU SMK AMALIAH 1 dan 2 CIAWI BOGOR. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (305kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (185kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (564kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (114kB)

Abstract

SMK Amaliah 1 dan 2 Merupakan salah satu sekolah yang memiliki keunggulan yang terbaik di Bogor. Meskipun demikian diperlukan promosi yang dilakukan secara langsung dan bermedia dilakukan sebagai strategi penerimaan peserta didik. Sealin itu sebagai bagian dari pelaporan kepada orang tua siswa akan kemakmuran sekolah dan keberhasilan sekolah dalam mendidik dan mengisi kegiatan pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah (1) menjelaskan bentuk promosi yang dilakukan oleh SMK Amaliah 1 dan 2. (2) mendeskripsikan rancangan promosi SMK Amaliah 1 dan 2 di Bogor. Metode penelitian in menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan kasus berkenaan dengan promosi yang dilakukan SMK Amaliah 1 dan 2. Serta menggali bagaimana promosi yang dilakukan di SMK tersebut. Informan yang digunakan sebanyak 5 orang dan penggalian menggunakan wawancara dan observasi berpartisipasi. Data yang digunakan diolah dan diceritakan sesuai dengan tujuan penelitian dan dianalisa sesuai dengan kaidah kualitatif dengan mencari keterkaitan antara kasus dengan kedekatan penjelasannya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi dilakukan dengan media dan secara langsung. Ketertarikan promosi langsung lebih dominan dibanding bermedia. Adapun promosi secara bermedia dilakukan dengan media sosial, website, baliho, spanduk, pamflet, brosur dan dokumentasi serta foto video. Sedangakan strategi yang digunakan adalak kedekatan dengan siswa dengan jarak sekilah di SMK Amaliah 1 dan 2 serta memberikan informasi beasiswa yang dapat memenuhi kebutuhan siswa. Saran dalam penelitian ini adalah SMK Amaliah perlu memberikan pendampingan masyarakat tentang sekolah yang baik dengan memberikan kedekatan kepada tokoh dan pemuda ataupun pemudi yang mnejadi duta setiap kecamatan yang akan memberikan informasi. Selain itu promosi yang intens sesuai dengan waktu yang lumrah dilihat oleh masyarakat. Hal yang terpenting adalah keterjangkauan biaya dan kemudahan pilihan untuk bekerja di kemudian hari. Kata Kunci: Promosi, SMK Amaliah, target promosi

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Promosi, SMK Amaliah, target promosi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) > Komunikasi
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 30 Oct 2023 07:15
Last Modified: 30 Oct 2023 07:15
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/3689

Actions (login required)

View Item View Item