PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH INSTAGRAM @DESAWISATABATULAYANG TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KE BUKIT CAIMANDALA CAMP

Alfadila, Mutia (2023) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH INSTAGRAM @DESAWISATABATULAYANG TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KE BUKIT CAIMANDALA CAMP. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (254kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (106kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (151kB)

Abstract

Sektor parawisata memanfaatkan digital untuk mengembangkan potensi wisata dan memperkenalkannya kepada masyarakat luas. Pengelola wisata menggunakan digital seperti media sosial Instagram. Salah satunya, wisata Bukit Caimadala Camp. Banyak wisatawan yang sudah berkunjung dan merekomendasikan bahkan mem-posting di media sosial seperti Instagram Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth Instagram @desawisatabatulayang terhadap minat berkunjung ke Bukit Caimandala `Camp. Pendekatan penelitian menggunakan metode kuantitatif ekplanatif dengan teknik analisis regresi sederhana, koefisien determinasi, dan uji T. Berdasarkan hasil koefisien regresi diperoleh Y= 9,833+274 Jika nilai X=0 akan diperolah Y=10,107, memiliki konstansta 9,833, dapat diartikan electronic word of mouth berpengaruh positif terhadap minat berkunjung. Hasil uji koefisien determinasi menunjukan, sebesar 55,4% dan sisanya dipengaruhi di luar variabel yang tidak masuk dalam penelitian. Sedangkan hasil uji T menunjukan diperoleh thitung = 21,399 > 1,966= ttabel dan sig = 0,000<0,05 yang berarti Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung ke Bukit Caimandala Camp. Keywords: Electronic word of mouth, Instagram, Minat berkunjung.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Electronic word of mouth, Instagram, Minat berkunjung.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) > Komunikasi
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 30 Oct 2023 08:26
Last Modified: 30 Oct 2023 08:26
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/3694

Actions (login required)

View Item View Item