ANALISIS SEGMENTASI PASAR (GEOGRAFI, DEMOGRAFI, PSIKOGRAFI DAN PERILAKU) UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI WISATAWAN PADA TAMAN WISATA MATAHARI BOGOR

Haryadi, Muhammad (2019) ANALISIS SEGMENTASI PASAR (GEOGRAFI, DEMOGRAFI, PSIKOGRAFI DAN PERILAKU) UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI WISATAWAN PADA TAMAN WISATA MATAHARI BOGOR. Skripsi thesis, Universitas Djuanda.

[img] Text
JUDUL.pdf

Download (280kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (216kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (901kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi responden terhadap segmentasi pasar serta untuk mengetahui hubungan segmentasi pasar geografik, demografik, psikografik dan prilaku untuk meningkatkan minat beli konsumen pada PT. Taman Wisata Matahari di Kabupaten Bogor. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang berwisata pada Taman Wisata Matahari dengan responden 100 sampel. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan skala likert dan analisis chi kuadrat. Hasil menunjukan bahwa rata-rata dimensi segmentasi pasar geografi yaitu 4,46 dengan angka penafsiran tertinggi yaitu sebesar 5,00 dengan kriteria sangat setuju. Sedangkan untuk angka penafsiran terendah yaitu 4,05 dengan kriteria setuju. Rata-rata dimensi segmentasi pasar demografi yaitu 3,76 dengan angka penafsiran tertinggi yaitu sebesar 4,32 dengan kriteria sangat setuju sedangkan untuk angka penafsiran terendah yaitu 3,40 dengan kriteria cukup setuju. Rata-rata dimensi segmentasi pasar psikografi yaitu 2,72 dengan angka penafsiran tertinggi yaitu sebesar 3,15 kriteria cukup setuju, sedangkan penafsiran terendah yaitu sebesar 2,44 dengan kriteria cukup setuju. Rata-rata dimensi segmentasi pasar perilaku yaitu 4,01 dengan angka penafsiran tertinggi 4,36 termasuk kriteria sangat setuju, sedangkan untuk angka penafsiran terendah yaitu 3,76 dengan kriteria setuju. item atau indikator dalam segmentasi pasar geografik, demografik, psikografik dan perilaku terdapat hubungan untuk meningkatkan minat beli konsumen. Kata Kunci : Segmentasi Pasar, Geografi, Demografi, Psikografi, Perilaku,Minat Beli Konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Manajemen
Depositing User: Mr Ahmad Ghazi Amajida
Date Deposited: 19 Apr 2021 04:23
Last Modified: 19 Apr 2021 04:23
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/525

Actions (login required)

View Item View Item