MANAJEMEN BIMBINGAN KARIR PESERTA DIDIK DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 2 KOTA BOGOR

HALIMAH, AISYAH and Kartakusumah, Berliana and Latifah, Zahra Khusnul (2019) MANAJEMEN BIMBINGAN KARIR PESERTA DIDIK DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 2 KOTA BOGOR. Skripsi thesis, Universitas Djuanda.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (199kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (685kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)

Abstract

Bimbingan karir merupakan bimbingan yang diberikan kepada peserta didik dalam upaya merencanakan, mengembangkan, memecahkan permasalahan karir. Oleh sebab itu pelaksanaan manajemen bimbingan karir perlu dirumuskan secara tepat dan benar. Baik dari segi perencanaan program bimbingan karir, pengorganisasian, pelaksanaan dan evaluasi program yang telah dilaksanakan dalam rangka membantu sekolah untuk meningkatkan mutu lulusan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Kota Bogor. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan fungsi manajemen bimbingan karir peserta didik terkait perencanaan, penggorganisasian, pelaksanaan dan Evaluasi. Data yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Validasi data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan uji kredibilitas tringulasi data, teknik dan waktu. Penelitian ini menghasilkan temuan berupa gambaran tentang fungsi manajemen bimbingan karir peserta didik di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Kota Bogor yang terdiri dari : 1) Perencanaan bimbingan karir dilaksanakan di awal tahun ajaran dalam acara rapat dinas; 2) Pengorganisasian bimbingan karir terdiri dari beberapa personalia dan memiliki tugas pokok dan fungsi berbeda-beda; 3) Pelaksanaan bimbingan karir telah berjalan dengan baik melalui beberapa program yang telah direncanakan dalam rapat dinas meskipun masih ada hambatan, berbentuk klasikal dan indidual; 4) Pengevaluasian program dilaksanakan oleh kepala sekolah pada akhir tahun ajaran guna dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan penyusunan program pada tahun ajaran selanjutnya. Kata Kunci : Manajemen Bimbingan Karir, Peserta didik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mr Ahmad Ghazi Amajida
Date Deposited: 14 Sep 2020 04:08
Last Modified: 18 Sep 2020 03:32
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/58

Actions (login required)

View Item View Item