KOMUNIKASI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN STAND UP COMEDY MELALUI PELATIHAN DI KOMUNITAS STAND UP INDO BOGOR

Ridwan, Muhamad (2019) KOMUNIKASI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN STAND UP COMEDY MELALUI PELATIHAN DI KOMUNITAS STAND UP INDO BOGOR. Skripsi thesis, Universitas Djuanda.

[img] Text
JUDUL.pdf

Download (140kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (70kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)

Abstract

Muhamad Ridwan, Program Studi Sains Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Djuanda, 2019, Komunikasi dalam Meningkatkan Kemampuan Stand Up Comedy melalui Pelatihan di Komunitas Stand Up Indo Bogor Pembimbing I: Hj. Sukarelawati, Dra., M.Si. Pembimbing II: Maria Fitriah, S.Sos., M.Si. Ajang pencarian bakat stand up comedy di pertelevisian Indonesia menyebabkan banyaknya orang yang tertarik mempelajari kesenian ini dengan bergabung ke komunitas yang menjadi wadah bagi orang-orang yang ingin menjadi seorang komika profesional dengan mengikuti berbagai pelatihan di dalamnya. Tujuan Penelitian untuk mengetahui bagaimana pelatihan public speaking di komunitas Stand Up Indo Bogor, bagaimana pelatihan karakter/personal brand di komunitas Stand Up Indo Bogor, dan bagaimana komunikasi dalam meningkatkan kemampuan stand up comedy melalui pelatihan di komunitas Stand Up Indo Bogor. Penelitian ini menggunakan metode deskiptif kualitatif dengan menggunakan dua teknik pengumpulan data yaitu data primer dan data sekunder. Hasil penelitian menunjukan proses pelatihan public speaking di komunitas Stand Up Indo Bogor berfokus pada pelatihan vokal (38%) seperti artikulasi, intonasi, dan dinamika suara, lalu pelatihan verbal (7%) seperti penggunaan bahasa dalam penyampaian materi. Kemudian pelatihan karakter/personal brand berfokus pada pengenalan terhadap diri sendiri dalam proses pembuatan konten (jokes). Selanjutnya komunikasi yang ada dalam pelatihan di komunitas Stand Up Indo Bogor adalah komunikasi kelompok dengan klasifikasi kelompok primer yang setiap anggotanya berhubungan akrab, personal, dan menyentuh hati dalam asosiasi dan kerja sama, lalu komunitas Stand Up Indo Bogor juga masuk ke dalam tipe kelompok belajar dengan tujuan meningkatkan informasi, pengetahuan, dan kemampuan dari para anggotanya. Kesimpulan penelitian ini adalah pelatihan public speaking di komunitas Stand Up Indo Bogor berfokus pada pelatihan vokal dan verbal. Pelatihan karakter/personal brand di komunitas Stand Up Indo Bogor berfokus pada pengenalan diri dalam proses pembuatan konten (jokes). Komunikasi kelompok dalam meningkatkan kemampuan stand up comedy melalui pelatihan di komunitas Stand Up Indo Bogor dapat diklasifikasikan ke dalam kelompok primer yang setiap anggotanya berhubungan akrab, personal, dan menyentuh hati dalam asosiasi dan kerja sama, lalu komunitas Stand Up Indo Bogor juga masuk ke dalam tipe kelompok belajar dengan tujuan meningkatkan informasi, pengetahuan, dan kemampuan dari para anggotanya. Kata Kunci: komunikasi; stand up comedy; pelatihan; komunitas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) > Komunikasi
Depositing User: Mr Ahmad Ghazi Amajida
Date Deposited: 28 Jul 2021 05:15
Last Modified: 28 Jul 2021 05:15
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/771

Actions (login required)

View Item View Item