AUDIT KOMUNIKASI ORGANISASI (Studi kepuasan anggota terhadapkomunikasi organisasi di lingkungan organisasi Bogor Ngariung)

FIRLIANDOKO, ROBBY (2019) AUDIT KOMUNIKASI ORGANISASI (Studi kepuasan anggota terhadapkomunikasi organisasi di lingkungan organisasi Bogor Ngariung). Skripsi thesis, Universitas Djuanda.

[img] Text
JUDUL.pdf

Download (90kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (72kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)

Abstract

Di Kota Bogor menjamurnya komunitas sudah menjadi fenomena, komunitas tidak hanya melakukan kegiatan dari mulai yang mereka senangi namun juga melakukan perubahan dan kontribusi kepada lingkungan melalui jalurnya masing-masing yang bisa juga disebut komunitas dan organisasi pegiat perubahan. Menariknya, Kota Bogor memiliki satu-satunya organsiasi yang mewadahi komunitas dan organisasi pegiat perubahan yang tidak banyak dimiliki oleh kota lain dengan nama Bogor Ngariung. Penelitianaudit komunikasi organisasi yang ada di lingkungan organisasi Bogor Ngariung bertujuan(1) Menganalisis komunikasi organisasi di Bogor Ngariung, (2) menganalisiskepuasananggota terhadap Bogor Ngariung,sertafaktor yang menjadi pendorong anggota untuk mendapatkan rasa puas, (3) merumuskanstrategi manajemen Bogor Ngariung untuk memberikan kepuasan kepada anggotadenganmenggunakanmetodekualitatif. Hasil menunjukan(1) Jejaring merupakan hal yang berdampak baik bagi organisasi, sehingga hubungan antar anggota juga baik merupakan kegiatan komunikasi organisasi yang baik dan perlu diperkuat dengan kegiatan pertemuan langsung atau Ngariung Komunitas dan pemilihan media komunikasi yang sesuai, (2) Rasa puas anggota Bogor Ngariung terhadap komunikasi organsisasi di lingkungan Bogor Ngariung didorong oleh mudahnya berjejaring dengan anggota laindenganmenggunakan media komunikasidanintegrasikegiatan. (3) Strategimanajemen Bogor Ngariung untuk memberikan kepuasan kepada anggotadiwujudkanmelalui.jejaringdanintegrasisesamaanggotadenganmengoptimalkanpenggunaan media komunikasi. Adapun saran yang dapatdirekomendasikandalampenelitianini(1) Pemanfaatan media komunikasi yang digunakansecara massive dan ngariung komunitas yang lebih terjadwal, kemudian keduanya dilakukandenganpendekatanberbasisedukasidanhiburan. (2) Perlunyakaderisasi manajer untuk memberikan peran yang signifikan untuk anggota (3) Perlunyakerjasama antar anggota untuk saling bahu-membahu dan membantu sesama anggota lainnya. Kata kunci: Audit Komunikasi Organisasi, Bogor Ngariung, Kepuasan Komunikasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) > Komunikasi
Depositing User: Mr Ahmad Ghazi Amajida
Date Deposited: 29 Jul 2021 13:34
Last Modified: 29 Jul 2021 13:34
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/773

Actions (login required)

View Item View Item