Pengaruh Kualitas Pelayanan SAMSAT masuk Desa terhadap Kepuasan Wajib Pajak dalam Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di Desa Sindang Barang Kota Bogor

Saputra, Bambang Eka (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan SAMSAT masuk Desa terhadap Kepuasan Wajib Pajak dalam Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di Desa Sindang Barang Kota Bogor. Skripsi thesis, Universitas Djuanda.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (67kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (504kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)

Abstract

Bambang Eka Saputra, Program Studi Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Djuanda, 2020, Pengaruh Kualitas Pelayanan SAMSAT masuk Desa terhadap Kepuasan Wajib Pajak dalam Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di Desa Sindang Barang Kota Bogor, Pembimbing I : Beddy Iriawan Maksudi, Drs., M.Si. Pembimbing II : Euis Salbiah, Dra., M.Si. Program SAMSAT masuk Desa (SAMADES) merupakan inovasi layanan pemungutan pajak kendaraan bermotor dengan cara menjemput kedesa yang selama ini jauh atau tidak terjangkau dari Kantor SAMSAT induk dan SAMSAT keliling. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap kepuasan wajib pajak dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor Kota Bogor. Teori yang digunakan dalam penelitian ini dalam variabel X Kualitas Pelayanan menggunakan teori yang dikemukakan oleh Zeithaml, Parasuraman dan Berry. Dan dalam variabel Y Kepuasan Wajib Pajak menggunakan teori yang dikemukakan oleh Kirom (2004). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian Asosiatif dengan pendekatan Kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah 60 Orang yang diambil dari rata-rata perbulan berjumlah 1781 orang. Dan sample dalam penelitian ini adalah 53 Responden. Hasil penelitian menujukan bahwa Kualitas Pelayanan variabel X dengan hasil penelitian weight Mean Score 3,98 dengan kriteria penilaian Baik dan Kepuasan Wajib pajak dengan hasil penelitian 4,09 dengan kriteria penilaian Baik. Hasil penelitian analisis statistic dengan uji rank spearmean menunjukan 0,989 yang artinya tingkat hubungan termasuk kategori sangat kuat. Uji signifikansi menunjukan hasil 48,54, Dan Koefisien Determinasi menghasilkan nilai 97,8%. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah dalam variabel X menunjukan nilai terendah dalam dimensi tangibles berupa indicator tempat pelayanan, fasilitas lokasi, dengan memporoleh nilai 3,34. Dan dalam variabel Y menunjukan nilai terendah dalam dimensi ketepatan pelayanan dalam indicator waktu memperoleh nilai 3,79. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan; SAMADES Sindang Barang; Wajib Pajak;

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) > Administrasi Publik
Depositing User: Mr Ahmad Ghazi Amajida
Date Deposited: 03 Aug 2021 13:34
Last Modified: 03 Aug 2021 13:34
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/789

Actions (login required)

View Item View Item