PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI SAMSAT CIBADAK KABUPATEN SUKABUMI

Wigasfi, Rani (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI SAMSAT CIBADAK KABUPATEN SUKABUMI. Sarjana thesis, Universitas Djuanda.

[img] Text
JUDUL.pdf

Download (221kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (186kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)

Abstract

Rani Wigasfi, Pembimbing I Denny Hernawan, Drs., M.A, Pembimbing II Ginung Pratidina, Dra., M.Si. Program Studi Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, Universitas Djuanda Bogor 2019. Pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Dalam Membayar Pajak Kendaraan Bermotor Di Samsat Cibadak Kabupaten Sukabumi Salah Satu Sumber Pendapatan Daerah Yang Bersumber Dari Pendapatan asli daerah (PAD) diperoleh melalui Pajak Daerah, Restribusi daerah, hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan. Pajak bersifat dinamik dan mengikuti perkembangan kehidupan sosial dan ekonomi Negara serta masyarakatnya. Penerimaan pajak mempunyai peranan yang dominan dalam penerimaan Negara, tuntutan akan peningkatan penerimaan Negara juga tidak lepas dari reformasi terhadap kebijakan perpajakan dengan harapan agar basis pajak dipungut secara optimal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar kualitas pelayanan pajak di Kantor Samsat Cibadak Kabupaten Sukabumi Terhadap kepatuhan wajib pajak pad akantor samsat cibadak kabupaten sukabumi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini aadalah metode deskriptif yaitu uraian yang berupa penggambaran untuk menjelaskan jawaban-jawaban yang diberikan responden dalam kuesioner, data-data yang diperoleh melalui wawancara, dan studi pustaka. Penelitian ini bekaitan dengan dua variabel yaitu kualitas pelayanan sebagai varibael indipenden (X) dan variabel Kepatuhan sebagai variabel dependen (Y). Variabel tersebut bersifat Kualitatif sehingga untuk mengkuantitatifkannya peneliti menggunakan kuseioner yang kemudian dianalisis dengan perhitungan korelasi rank spearman, koefisien determinasi dan uji signifikansi. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak yang membayar pajak kendaraan bermotor pada tahun 2018 dengan jumlah rata-rata 13.032 wajib pajak. Dan sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan korelasi sebesar 0,576 dengan kategori Sedang atau cukup kuat dengan arah hubungan Positif artinya hubungan yang searah dapat diartikan jika kualitas pelayanan meningkat maka tingkat kepatuhan akan meningkat. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan kualitas pelayanan pajak kendaran bermotor terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor sebesar 33,1%, sedngkan sisanya 66,9 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diukur dalam penelitian ini. Uji hipotesis t hitug > t tabel (6,790) > (1,660) yang berarti H0 ditolah dan Ha diterima, dengan demikian hipotesis diterima. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepatuhan Wajib Pajak, Samsat Cibadak.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) > Administrasi Publik
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 05 Aug 2021 04:10
Last Modified: 05 Aug 2021 04:10
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/815

Actions (login required)

View Item View Item